Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? | Jawaban Esay Dalam Program Calon Guru Penggerak - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Kamis, 29 Desember 2022

Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? | Jawaban Esay Dalam Program Calon Guru Penggerak

 

Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? | Jawaban Esay Dalam Program Calon Guru Penggerak

Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? Jelaskan alasannya dan berikan contohnya!

Selain sebagai pendidik yang suka belajar saya juga

1.     1. Penulis

Penulis semacam teko, jika isi teko adalah susu maka yang keluar adalah susu, jika isi teko adalah sirup aka yang keluar adalah sirup.

Saat ini saya sedang menulis buku Travel Teacher. Dengan mengikuti Program Guru Penggerak, pastinya sebagian tulisan saya nantinya adalah pengalaman saat mengikuti program ini.

Selain itu juga menulis untuk majalah dan media massa. Harapannya program ini mewarnai teko saya, agar apa yang saya tulis bisa lebih bermakna.

 2.     Blogger

Saya memiliki blog di www.duniazie.com dan www.eduinspirasi.com . InshaAllah akan menulis pengalaman perjalanan saat menjadi Guru Penggerak. Semoga tulisan tersebut bermantaat bagi pembaca.

3.    3. Influencer

Sebagai seorang influencer saya berharap bisa berbagi pengalaman selama menjadi Guru Penggerak di sosmed.

4.     4. Trainer

Sebagai trainer inshaAllah saya akan membagikan ilmu yang saya dapat selama menjadi Guru Penggerak.

5.     5. Traveler

Biasanya saya melakukan perjalanan tidak hanya perjalanan saja, tapi juga berbagi. Dengan tergabung dalam Forum Lingkar Pena (FLP) yang cabang dan wilayahnya di dalam dan luar negeri, mempermudah untuk berbagi ke berbagai daerah

6.     6. Content creator

Saat ini profesi apapun sepertinya penting juga untuk terjun menjadi content creator. Kita bisa lebih luas berbagi konten positif dengan banyak cara.

Oiya sebagai pendidik, saya memiliki kebiasaan untuk membuat metode, game, dan media pembelajaran edukasi yang dapat diaplikasikan ke siswa.

Selain itu saya menulis pengalaman ini untuk diunggah di blog, media massa, jurnal, dan lomba. Alhamdulillah beberapa kali mendapat juara  lomba menulis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya