Membuat Silsilah Keluarga - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Senin, 29 Februari 2016

Membuat Silsilah Keluarga

salsa
Aida Salsa

Salah satu tema pelajaran di kelas I SD adalah keluarga. Agar siswa lebih mengenal dengan anggota keluarga, berikut bagan silsilah keluarga yang bisa diisi siswa dengan menggunakan foto keluarga. 

Setelah membuat bagan, siswa menceritakan pengalaman bersama keluaga kemudian menceritakannya di depan kelas.

Silsilah Keluarga

iza
Iza - Zawiatul Abraor

nia
Nia - Karunia Putri


rosyid


M. Rosyid al-Hakim



 naila

Hanifah Naila

nafis
Abdun Nafis
  hasan
M. Nur Hasan

 fadhil

Fadhil

damian

Damian

amjad

Amjad
alysa
alysa

akeela
akeela

affan

Affan
  ??????????
Auliya
??????????

Azka

??????????

Maulana


Cerita tentang Keluarga


Di Madura

Ini adalah foto waktu aku berada di Madura. Aku berfoto dengan abi dan ummi. Waktu itu Nisa belum ada, karena aku masih berumur 2 tahun. Aku berfoto di halaman rumah Mbahnya Nabila, tempatnya di Sumenep. Ini pertama kalinya loh aku ke Madura.

Aku duduk di atas unta mainan. Kenapa hayo orang Madura membuat unta mainan?  Kata ummi, di MAdura ada tradisi untuk menyambut kelahiran seorang anak, maka diadakan acara aqiqah yang dilanjutkan dengan atraksi tari-tarian dengan unta mainan tadi. Permainan ini diiringi musik rebana, waktu itu aku sedikit takut sehingga nonton sambil digendong abi. Rameee sekali suasananya. Ini menurut cerita ummi loh, karena aku sendiri sudah lupa dengan acara itu.


Aku ke Bali bersama keluargaku. Kami berangkat dengan naik bis sampai pelabuhan Ketapang. Setelah itu naik kapal feri menuju pelabuhan Gilimanuk. Kami sarapan di pantai Soka. Setelah itu menuju Tanah Lot. Ada pura yang besar di Tanah Lot. Pura adalah tempat ibadah orang agama Hindu. Mereka sembahyang menggunakan baju dan ikat kepala berwarna putih. Ombak di Tanah Lot mengejarku dan aku berlari menghindarinya. Aku sangat senang. 



Foto ini dibuat saat aku ke rumah saudaraku. Aku bersama keluarga pergi ke Jakarta pada bulan Februari 2011 karena tante mau berangkat haji. Di sana sekalian aku piknik ke Ragunan dan Ancol. Aku pergi bersama ayah, ibu, adik, dan kakak. Kami di Jakarta selama satu minggu. Aku jalan-jalan ke rumah saudara ayah dan ibu. Aku senang sekali. Liburan mendatang aku akan ke sana lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya