5 Jenis Cemilan yang Cocok Untuk Dinikmati Saat Jam Kantor



Suka ngemil? Saatnya Anda mengubah kebiasan ngemil Anda dengan memilih jenis cemilan sehat dan juga menyehatkan. Dengan demikian, Anda bisa mencukupi kebutuhan cemilan Anda tanpa perlu takut efek samping atau berat badan Anda bertambah. Terlebih, cemilan menyehatkan dipilih dari makanan-makanan yang menyehatkan. Nah, berikut ini akan kami paparkan 5 jenis cemilan menyehatkan yang cocok untuk jam kerja.
1.      Bolu Pisang
sumber: cookpad.com
Pisang adalah salah satu jenis buah yang bisa diolah ke dalam berbagai jenis menu makanan. Salah satunya adalah kue, atau bolu. Bolu pisang mudah untuk Anda buat sendiri di rumah. Bolu tersebut cocok untuk Anda santap dengan segelas susu Frisian Flag.
2.      Dark Chocolate
sumber: frisianflag.com
Berbeda dari jenis coklat biasa, dark chocolate ini jauh lebih sehat dan bermanfaat untuk tubuh kita. Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan oleh British Medical Journal, menjelaskan bahwa mengkonsumsi coklat ini dapat membantu sistem pencernaan, perkembangan dan fungsi otak.
3.      Kurma
sumber: liputan6.com
Kurma tidak hanya cocok untuk kita jadikan cemilan di bulan puasa saja. Anda bisa mengonsumsinya setiap saat. Kurma adalah buah yang penuh energi, dan cocok sebagai pengganti cokelat dan juga permen. 3 biji kurma saja sudah cukup untuk mengisi kembali energi kita.
4.      Popcorn
sumber: taste.com
Beberapa di antara kita mungkin menikmati popcorn hanya pada saat menonton film di bioskop saja. Padahal, cemilan ini bisa Anda sediakan selalu di rumah. Popcorn cocok untuk Anda nikmati pada saat jam-jam sibuk. Cemilan yang satu ini pun dapat menghambat pelepasan hormone lapar kita.
5.      Selai Kacang dengan Buah Apel
sumber: netz.id

Selai kacang dan buah apel akan menjadi perpaduan cemilan yang luar biasa. Keduanya sangat baik sekali untuk kesehatan. Apel adalah buah yang dipercaya dapat mengurangi rasa kantuk kita, terutama pada saat jam-jam kerja. Agar lebih lezat, dan membantu Anda kenyang lebih lama, Anda bisa mencampurkan atau mencocolnya dengan selai kacang.
Nah, itulah 5 jenis cemilan menyehatkan yang bisa Anda coba pada saat jam-jam kerja. Cobalah salah satu makanan di atas agar waktu kerja Anda lebih bersemangat.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.