Tips Memilih Deterjen yang Aman Untuk Bayi


Seperti yang kita tahu kulit bayi cenderung lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Untuk itu kita harus menjaganya dengan baik, salah satunya dalam pemilihan deterjen. Salah memilih deterjen dapat menimbulkan alergi pada bayi. Untuk itu gunakanlah deterjen khusus baju bayi dari Sleek Baby yang aman untuk kulit bayi. Pada umumnya produsen deterjen hanya fokus pada menghilangkan noda saja, tidak pada dampak terhadap kulit yang sensitif. Untuk itu agar tidak salah memilih deterjen, simaklah tips dibawah ini:

1. Tidak mengandung bahan penyebab alergi

        Hal ini perlu dipertimbangkan untuk bayi yang memang memiliki alergi terhadap zat tertentu. Perhatikanlah komposisi deterjen sebelum anda membelinya. Ada beberapa bahan tertentu seperti soda api yang dapat memicu reaksi gatal pada kulit bayi. Maka pilihlah deterjen dengan kadar soda api yang rendah. Jika perlu anda konsultasikan dengan dokter anak terlebih dahulu jika terjadi gejala alergi pada bayi anda. selain soda api, pilihlah deterjen yang tidak mengandung parfum dan busa yang sedikit.

2. Lakukan tes dahulu

      Ketika anda ingin membeli deterjen yang baru, sebaiknya beli yang bungkus kecil dulu. Coba gunakan satu atau dua kali pada baju bayi anda. Perhatikan, jika bayi anda tidak mengalami masalah pada kulitnya, maka anda bisa meneruskan penggunaan deterjen tersebut. jika dirasa sudah aman, anda baru bisa membeli kemasan yang lebih besar agar lebih ekonomis.

3. Utamakan deterjen cair

       Sekarang ini ada dua jenis deterjen yang bisa kita pilih, yaitu berbentuk bubuk dan cair. Untuk pakaian bayi sangat disarankan untuk menggunakan deterjen cair. Pasalnya deterjen cair biasanya mengandung sedikit busa sehingga lebih aman untuk kulit bayi. Selain itu deterjen cair juga lebih mudah meresap ke dalam serat kain terdalam sehingga lebih mudah membersihkan noda yang menempel pada pakaian bayi.

Itulah beberapa tips memilih deterjen yang aman untuk bayi. Perhatikanlah cara mencuci pakaian bayi yang baik dan benar agar untuk kenyamanan bayi anda ketika menggunakan pakaian yang mereka kenakan.

Sumber gambar: https://www.sleekbaby.co.id/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.