REKREASI BERSAMA KELUARGA KE JAWA TIMUR PARK 3 KOTA BATU - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Sabtu, 18 Januari 2020

REKREASI BERSAMA KELUARGA KE JAWA TIMUR PARK 3 KOTA BATU

Abiy 4A

Liburan kemarin tepatnya tanggal 25 desember 2019, aku kersama keluargaku pergi rekreasi ke Jatim Park 3 di Kota Batu. Sebenarnya jarak dari rumahku ke tempat tujuan tidak terlalu jauh, tetapi karena jalanan macet  jadinya  terasa lama. Kami tiba disana pukul 10.00, tapi kami tidak bisa langsung masuk karena loket dibuka pukul 12.00. sambil menunggu loket buka kami bermain ke tempat permainan lain seperti Dino Mall, house of zombie, dan wahana-wahana lain yang berada di lantai 2.
Setelah loket dibuka kami langsung mengantri untuk membeli tiket. Karena saat itu adalah hari liburan jadi pengunjung sangat banyak dan antrian sangat panjang, kami juga sudah tidak sabar ingin segera masuk dan menikmati pemandangan yang ada di dalam. Setelah mendapatkan tiket, kami langsung masuk ke Dino Park. Wahana pertama yang kami masuki adalah museum dinosaurus, disana di dekat pintu masuk ada banyak patung-patung dinosaurus, foto-foto dinosaurus, tulisan-tulisan dan bacaan ilmu pengetahuan tentang hewan-hewan purba.
REKREASI BERSAMA KELUARGA KE JAWA TIMUR PARK 3 KOTA BATU

Setelah itu kami langsung menuju ke wahana kereta 5 zaman, tetapi antriannya sangat panjaaaang…. Akhirnya kami keluar dari sana. Waktu itu tiba-tiba hujan turun deras sekali, sambil menunggu hujan reda, kami makan siang dan sholat dhuhur.
                Setelah hujan reda, kami kembali memasuki wahana disana. Aku melihat dan melewati jembatan akar, jembatan yang terbuat dari akar-akar pohon. Lalu kami memasuki area The Rimba. Disana ada banyak sekali patung-patung  dan robot-robot dinosaurus yang bisa bergerak-gerak. Lalu kami memasuki wahana Aquarium 3 Dimensi. Di sana aku diberi kacamata 3 dimensi, sehingga ikan-ikan yang ada di layar tampak seperti sungguhan. Keluar dari area The Rimba, masih ada banyal lagi wahana-wahana yang bisa dikunjungi seperti ice age, omah purba, fun house, dll.

Selain Dino Park. di Jatim Park 3 juga ada banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi, seperti The Legend Star, Fun Tech, Museum Musik, dan masih banyak lagi. Akan tetapi karena hari sudah menjelang sore akhirnya kami harus keluar dari area jatim park 3, kami segera sholat ashar di mushola, dan setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.