Pengalaman Saat Tinggal dI Arab Saudi: Sekolah di Internasional Future School

Pengalaman Saat Tinggal dI Arab Saudi: Sekolah di Internasional Future School

Pengalaman Saat Tinggal dI Arab Saudi: Sekolah di Internasional Future School

Daffa Syaihan


Assalamualaikum sobat

Perkenalkan namaku Daffa Syaihan.
Aku sudah berpengalaman tinggal di Arab Saudi loh.
Aku pernah sekolah di ifs:INTERNASIONAL FUTURE SCHOOL

 Aku disana tinggal selama dua tahun. Waktu di saudi makanan kesukaan ku disana adalah shawarma dan nasi briyani itu rasanya enak bangeet!!

Tiap hari jum'at  aku dan keluarga suka olah raga, makan makan dan memancing ikan di cornice (pantai). Yang paling seru itu waktu aku ke icc dammam tempat perkumpulan orang- orang Indonesia mengaji. Di Icc aku berjumpa dengan teman-teman dari Indonesia.



Aku mempunyai sebuah rahasia lo, mau tau enggak apa rahasiaku?

Aku pernah keluar dari gedung ICC.. karena waktu itu aku dan teman-temanku ingin membeli jus. Dan di sebelahnya kan ada orang jualan roti maryam jadi kita sekalian beli.
Pengalaman Saat Tinggal dI Arab Saudi: Sekolah di Internasional Future School


Lalu saat kami balik tepat pada jam Sholat Ashar. Jadi kita sholat lalu pulang ke apartemen masing2.

Tapi di apartemenku sangat membosankan karna tidak ada TV. Jadi aku tiap hari dibolehkan sama orang tuaku bermain hp/laptop. Tapi syaratnya aku harus hafalan dulu.

Dan saat puasa itu hari kebebasan ku. Karna di Arab Saudi saat puasa semua sekolah libur, liburanku lama lo sekitar 3 bulan libur puasa, lebaran, musim panas dan, ibadah haji.Oh ya aku juga punya hewan pelihara an lo namanya del dan dul..del dan dul adalah kura kura🐢🐢 brazil pemberian dari temanku Matthew.

Tiap liburan kami satu keluarga pergi ke mekkah. Alhamdulillah Aku ke mekkah sudah 7 kali loh teman-teman. Dan yang paling aku senangi perjalanan ke mekkah aku suka melihat gurun. Soalnya aku suka juga suka melihat sekumpulan unta dan domba.

Dan saat aku sampai dimekkah yang paling aku suka mencari makanan. Tapi aku pernah pengalaman tertinggal bis untuk ke hotel. Jadi kita berjalan kaki sampai hotel melewati terowongan itu sangat
 jauh sekali.



Awal Februari 2018 aku harus pulang ke Indonesia karna kakakku  mau masuk ke pesantren.dan mamaku juga mau melahirkan.Aku sedih banget harus berpisah dengan papaku.Waktu di bandara aku hampir nangis.tapi karna papaku pulang 6 bulan sekali jadi aku cuman nangis sebentar .Aku mulai sekolah di indonesia. Sekolahnya bernama Sd Islam As-Salam.

Dan sekarang di Indonsia aku sudah 2 tahun dan sekarang aku sudah kelas 4.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.