Beragam Acara Menarik di MTQ Nasional XV 2017 di UB-UM

Beragam Acara Menarik di MTQ Nasional XV 2017 di UB-UM

Melihat pamflet Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ, ingatan saya terbang mundur di tahun 2009. Saat itu saya juara I karya tulis MTQse-Malang Raya yang diadakan di Universitas Negeri Malang (UM). Biasanya setelah juara I tingkat kampus, akan mewakili untuk naik ke tingkat nasional. Ya, seperti acara tahun ini yang diadakan di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM).
Namun karena saat itu saya lulus bulan Maret dan MTQ dilakukan di bulan-bulan setelahnya, akhirnya impian menuju nasional kandas. Belum rejeki heheh.. alhamdulillah kebagian Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS).
Mendengar acara MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017, UB dan UM menjadi tuan rumah, hati saya berseri-seri. Bakal ada seabreg agenda nih.
Pada tahun ini MTQ rencananya akan menambah materi untuk cabang lomba Hifdzil 30 juz. Selain itu, jika tahun lalu yang mengikuti para hafiz, tahun ini para hafizah juga bisa mengikuti lomba. Untuk kategori lomba Hifdzil, rencananya juga akan mendatangkan Imam masjid Masjidil Haram untuk menilai kemampuan Hafiz dan Hafizah.
Selain Hifdzil, dalam MTQ Mahasiswa 2017 cabang yang akan dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Tartil Qur'an, Musabaqah Qira'ah Sab'ah, Musabaqah Fahmil Qur'an, Hifdzil 5 dan 10 juz, Debat Kandungan Al Qur'an (Bahasa Inggris) serta Lomba Karya Tulis Al Qur'an.
Kita tahulah, mahasiswa sebagai generasi penerus masa depan bangsa, merupakan sumber daya manusia yang perlu ditempa dengan baik dan serius, tidak hanya sebatas penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologinya, akan tetapi juga pengembangan karakter dan kepribadiannya.
Dan benaaaar… ada banyak agenda menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 yang akan diadakan mulai tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2017.
Bazar UB MTQMN 2017 akan diadakan di parkiran FTP UB dengan jumlah stand mencapai 80 stand. Diikuti oleh para pelaku usaha kuliner Malang Raya, industri kreatif, fashion, buku dan masih banyak lagi lainnya. Bakal ramai banget nih! 
Selain bazar, masih ada beragam acara lain. Diantaranya adalah Lomba Mewarnai Dan Hafalan Untuk Anak-Anak, Workshop Pudding Art, Painting dan Decoupage, Lomba Tumpeng Mini, Bunga Klobot dan Beauty Class Wardah. Untuk info selengkapnya silakan lihat dalam foto-foto di bawah ini:













 Even akbar yang mengusung tema "Melalui MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur" ini dalam kacamata saya, sangat memperlihatkan kekompakan perguruan tinggi di Malang. Kita lihat saja acara seremonial pembukaan akan dilaksanakan di UB, sedangkan penutupan yang rencananya akan dihadiri oleh Ust Yusuf Mansyur di lakukan di UM. Plus dukungan dari tempat penginapan bagi hampir 3.000 peserta lomba dari seluruh Nusantara dari UIN Maulana Malik Ibrahim.

Tak hanya itu.. ada juga sebar 1000 kupon makan gratis dan warna warni pawai..

Keren bukan?
datang rame-rame yuk...





4 komentar

wah seru bangettt mbak. Lomba mewarnai saya suka.
semoga anak2 kita menjadi orang yang cerdas dan mempunyai pemikiran yang luas aammiinn

bisa menghubungiCP kak.. semoga sukses...

tiga kali kesana, kok ga pernah ketemu mbaknya ya....
:D


EmoticonEmoticon