Wisata Edukasi di Kediri yang Kekinian

(sumber : travellermalang.blogspot.com)

Dewasa ini, wisata edukasi memiliki daya tarik tersendiri bagi instansi maupun masyarakat umum. Mengapa? Karena kegiatan berwisata menjadi lebih menyenangkan lantaran tidak hanya hiburan yang didapat, tetapi juga ilmu serta wawasan. Bagi keluarga, tentu wisata jenis ini sangat cocok untuk mengembangkan pengetahuan buah hati tercinta di tengah maraknya hiburan negatif di media baik televisi maupun gadget.

Nah, bagi teman-teman yang sedang berada di provinsi paling timur Pulau Jawa, yuk berkunjung ke Kota Tahu, Kediri. Di sini ada banyak kekayaan sejarah serta keramahan penduduk lokal, yang melahirkan banyak wisata edukasi. Pastinya bisa dijadikan sebagai alternatif liburan bersama orang terkasih.

Ingin tahu mana saja tempat wisata edukasi di Kediri? Yuk, simak ulasan singkat berikut:

1.      Museum Fotografi Kediri
sumber: bacaterus.com

Destinasi ini pas banget buat teman-teman penyuka seni fotografi, museum ini menjadi surga tersendiri. Letaknya lumayan strategis, di pusat kota Kediri menjadikan museum ini tujuan wisata populer lantaran letaknya yang strategis dan mudah dijangkau.
Meski Museum Fotografi Kediri tidak seberapa besar, tetapi terdapat lebih dari 300 koleksi foto yang menunjukkan keindahan seni. Koleksi foto tersebut dihasilkan dari kamera smartphone, kamera poket, DSLR, hingga kamera zaman dahulu yang masih menggunakan rol film. Semua memiliki pesona tersendiri dari segi artistik pengambilan yang tepat.
Tidak hanya menikmati keindahan seni berfoto, Anda juga dapat mempelajari tapak tilas sejarah lama ketika Kediri masih berada di tangan penjajahan. Foto-foto bersejarah bertebaran memenuhi ruangan museum yang terbilang kecil itu. Berbagai cerita terlukis begitu epik dari semua koleksi foto yang terpajang.

2.      Museum Airlangga Kediri

sumber: jelajahnesia.com

Meski sama–sama berada di pusat kota Kediri, berbeda dengan Museum Fotografi, Museum Airlangga menyimpan berbagai macam koleksi arca batu serta benda peninggalan dari zaman kerajaan Hindu di Indonesia, seperti jaladwara, fragmen relief, kalamakara, prasasti, bata kuno, juga patung Brahma dan Siwa.
Terdapat dua ruangan yang memisahkan koleksi, yaitu ruangan khusus untuk menyimpan koleksi arkeologi dan etmografi serta satu ruangan dikhususkan untuk memajang semua koleksi klasik atau batu termasuk prasasti kuno.
Ketika mengunjungi Museum Airlangga, Anda akan disambut arca Airlangga sebagai Dewa Wisnu yang berdiri gagah di depan museum. Arca ini merupakan replika dari arca asli yang ditemukan di Candi Belahan.

3.      Kampung Inggris Pare

sumber: es-indonesia.com

Kawasan
terakhir ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa. Terletak sekitar 27 km dari Kota Kediri, Kecamatan Pare memiliki destinasi wisata edukasi yang unik, yakni Kampung Inggris.
Bila Anda berencana untuk tinggal selama beberapa waktu di Kampung Inggris, tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti hiruk-pikuk aktivitas belajar di kecamatan kecil ini. Rasakan nikmatnya bersepeda ke alun-alun dengan pemandangan sawah hampir di seluruh sudut kota dan udara yang masih segar.
Jika memungkinkan untuk berlibur hingga berminggu-minggu, tak ada salahnya mencoba mengikuti kursus di sana sekaligus memperlancar kemampuan bahasa Inggris yang akan sangat dibutuhkan di era sekarang. Ada short course yang hanya berdurasi 2-4 minggu yang bisa dicoba untuk menghabiskan wak tu liburan yang cukup panjang.
Nah, tertarik untuk berlibur ke Kota Kediri bersama keluarga maupun sahabat? Jangan lupa untuk menyiapkan segalanya sebelum memutuskan berlibur. Gunakan aplikasi Airy Rooms yang dapat diunduh di Play store maupun App store untuk mendapatkan hotel murah di Kediri. Harga yang sesuai kantong dengan fasilitas lengkap tentu menjadi pilihan utama.
Airy menyediakan tujuh fasilitas utama yaitu kamar yang bersih, shower air hangat dan dingin, air minum dan snack untuk menikmati hiburan dari LED TV yang terpasang di kamar, tersedianya air conditioner yang dapat membantu melepas penat setelah seharian berlibur mengunjungi destinasi wisata pilihan.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda bersama Airy Rooms.


10 komentar:

  1. Tar lanjut bahas kuliner Kediri ya mbak ��

    BalasHapus
  2. Akk pengen banget ajak Nailah berguru di Pare, wah museum fotografinya apik ya

    BalasHapus
  3. Widiih.... Museum semua yak... yang bersama Alam gitu biar tetap fresh... ngelihat yang hijau-hijau

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu reviewku selanjutnya ya.. udah siap foto dan draft..

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Oh kampung Inggris Pare itu di Kediri ya. Baru tau saya hihi makasih ulasannya ya mbak zie

    BalasHapus
  6. Pernah ke Kediri tapi sudah kelewat jalannya

    BalasHapus
  7. di tunggu postingan wisata kuliner makanannya dan oleh-olehnya mbak

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.