SehatQ.com Solusi Tepat untuk Selalu Sehat - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Senin, 12 Oktober 2020

SehatQ.com Solusi Tepat untuk Selalu Sehat

 

SehatQ.com Solusi Tepat untuk Selalu Sehat

Halo sahabat Eduinspirasi, kali ini saya mau review tentang web kesehatan yaitu SehatQ.com. Website ini berisi tentang informasi-informasi kesehatan yang dibutuhkan dalam memecahkan persoalan kesehatan yang dialami dakam kehidupan sehari-hari.

Time line serta designe website ini, sangat simpel dan mudah banget untuk digunakan. So buat sahabat Eduinspirasi yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi pembelian produk secara on line maka akan lebih mudah dalam mengoperasikan semua fitur layanan yang ada di SehatQ.com. Sedangkan untuk yang masih pemula dan belum terbiasa dalam mengoperasikan aplikasi maupun website. Jangan khawatir karena mudah banget kok cara penggunaanya, meskipun tanpa tutorial sekalipun.

Nah, sahabat sehat tentu penasaran kan, apa saja sih isi dari website ini? Yuk, akan saya ulas satu-persatu:

1.     Beranda

Beranda merupakan halaman utama website. Saat pertama kali mengakses SehatQ.com. sahabat Eduinspirasi akan dibawa ke beranda utama, yang mana di beranda ini kita bisa mengenal secara umum apa saja isi dari Website SehatQ.com. Pada halaman pojok atas terdapat logo SehatQ bersampingan dengan Kemenkes RI (Kementrian Kesehatan Republik Indonesia). Jadi tidak perlu khawatir nih. Karena website ini sudah resmi bukan yang abal-abal sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

Buat memudahkan sahabat semua dalam mencari apapun yang diinginkan (tentu saja berkaitan dengan kesehatan), SehatQ.com juga menyedian link pencarian Cari Apapun di SehatQ.  Baik itu mencari klinik sehatqu, dokter spesialis, produk kesehatan hingga artikel kesehatan yang dibutuhkan.

Di beranda pula kita bisa tau tentang  artikel-artikel terbaru yang telah rilis di SehatQ.com, penawaran produk, diskon layanan hingga informasi-informasi terbaru dalam dunia kesehatan. Menarik bukan?.

2.     Booking

Sebagai website resmi yang terhubung dengan beberapa Rumah Sakit dan Klinik, SehatQ.com juga memiliki layanan booking. Jadi sahabat sehat yang berada di berbagai kota bisa mencari apakah di kota sahabat Eduinspirasi terdapat klinik sehatq atau tidak. Jika sudah ditemukan maka bisa dilanjutkan sesuai apa yang dibutuhkan. Misal ingin membooking dokter, nanti bisa dilihat sendiri jadwal prakteknya dengan begitu tidak perlu antri dan menunggu lama, kita bisa datang sesuai jadwal yang sudah kita booking. Waah mudah dan menyenangkan bukan?

Di layanan booking ini tersedia informasi mengenai  Direktori Rumah sakit yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Tersedia sekitar  3.382 Fakses  yang terdiri dari Rumah Sakit, Klinik hingga Laboraturium yang bisa diakses melalui website ini. So tak perlu bingung untuk mencarinya.

Chat Dokter

Layanan ini ditujukan untuk sahabat Eduinspirasi yang ingin  berkonsultasi tapi belum sempat atau mungkin belum berani untuk ke Rumah Sakit. Layanan ini bisa dipergunakan dengan baik dalam mengetahui berbagai masalah kesehatan atau keluhan yang dialami. Mudah nggak pake ribet tinggal chat, dan gratis juga loh. Layanan ini tersedia setiap hari Senin-Mingg pukul 07:00 – 20:00. Diingat baik-baik ya, karena untuk di waktu selain itu, sahabat sehat harus sabar menunggu agar bisa berkonsutasi kembali.

Selain layanan Chat Dokter, tersedia pula layanan konsultasi via Video Call, Nah untuk layanan ini sudah ada list dokter ya sekaligus harga per konsultasi. Harganya bervasiasi dari 25K-200an K. Jadi, sahabat Eduinspirasi bisa pilih untuk konsultasi pada spesialis yang dibutuhkan.

4.     Toko

Layanan ini berisi tentang lokasi toko serta memuat produk-produk yang dijual. Disini kita bisa melihat produk-produk kesehatan yang dijual  beserta harganya. Produk terbaru, produk terlaris, hingga produk diskon.  Disini juga kita bisa mengetahui promo-promo terbaru yang muncul di time line-nya. Baik itu promo produk maupun promo layanan kesehatan.

Pada halaman paling bawah terdapat metode pembayaran, jadi kita bisa melakukan pembelian produk tanpa harus pergi ke toko ataupun klinik. Tinggal pesan maka pesanan kita akan sampai ke rumah dengan selamat. Kekinian sekali bukan?

5.     Profile

Sebelum menjadi profil, awalnya ada login. Kita perlu mendaftarkan diri diawal ketika pertama kali mengakses SehatQ.com. Pendaftaran ini bertujuan agar kita memiliki akun, yang dapat digunakan untuk mengakses serta memesan layanan yang ada di website ini.  Caranya sangat mudah kita bisa masuk melalui, google, facebook, atau email. Selanjutnya tinggal memasukkan nama, nomor telpon, tanggal lahir, kemudian akan diferifikasi menggunakan nomor telepon. Setelah itu kita bisa mengakses semua layanan yang ada di SehatQ.com dengan mudah. Di profil ini akan merekam histori kegiatan kita yang berhubungan dengan aktifitas penggunaan layanan kesehatan di website ini. Hmm menarik bukan?

 Forum

Bagian ini sahabat Eduinspirasi ingin bertanya langsung kepada dokter. Dijamin deh, dokter akan menjawab dengan detail dan jelas. Bisa dicoba tanya dokter nya.

Baiklah sahabat Eduinspirasi, demikian ulasan saya tentang website kesehatan SehatQ.com semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi dalam mencari informasi seputar kesehatan dan dunia kesehatan. Terima kasih dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya