Cara Membuat Miniatur Pesawat dari Kardus Bekas.

 

Cara Bikin Miniatur Pesawat dari Kardus Bekas.

Mayzetty Vanessa


       Cara Membuat Miniatur Pesawat dari Kardus Besar     

Mayzetty Vanessa    

 

Alat dan Bahan

  1. Kardus bekas (kalau bisa cari yang lebih tipis)
  2. Gunting.
  3. Lem kertas.
  4. Pensil.
  5. Pengaris.

Prosedur Pembuatan

Pertama, mari kita gambar bagian tubuh pesawat tanpa sayap dan tanpa kepala. Lalu kita ganti bagian lain seperti sepasang sayap kiri kanan, ekor pesawat dan beberapa panjang yang kecil untuk mesin pendorong.

Setelah kita potong masing-masing bagian, kita akan mulai pada tahap menarik. Siapkan potongan tubuh miniature pesawat dan kita akan memasang bagian sayap kiri yang berbentuk trapesium. Kita rekatkan kedua sayap pada tubuh miniatur pesawat.

Setelah itu kita akan membuat kepala pesawat dengan membuat corong dari kardus yang kita rekatkan dengan lem lalu kita potong alas corong untuk ruang tubuh pesawat lalu kita rekatkan kepala dan tubuh pesawat. Tambahkan potongan segitiga bola pada bagian kepala untuk kokpit pesawat.

Setelah itu kita akan pasang bentuk trapesium lainnya untuk ekor pesawat diatas sisi kiri dan kanan, lalu tambahkan lagi sisi kiri dan kanan belakang tubuh pesawat secara horizontal.

Pada tahap ini keseluruhan miniature pesawat sudah hampir jadi, pada tahap terakhir ini kita akan memasang mesin pendorong pada bagian belakang dengan cara membuat tabung kardus lalu kita potong-potong alat tabung dan kita rekatkan pada bokong pesawat.

Mayzetty Vanessa 

Kelas 3C/SDN Kebonsari 2 Kota Malang
Mayzetty Vanessa







Berikut foto siswa 3C yang membuat pesawat dari barang bekas


Ghazaal Felik Fauzy
Ghazaal Felik Fauzy

Abid Aqila Ammar
Abid Aqila Ammar

Muhammad Arjun Firjatullah
Muhammad Arjun Firjatullah

Cahya Auliya Afif Azizah
Cahya Auliya Afif Azizah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.