Surat untuk Pak Nadiem: Ide untuk Sekolah Sahabat Alam


Surat untuk Pak Nadiem: Ide untuk Sekolah Sahabat Alam

Nazilla havva shazia


Kepada pak menteri yang saya hormati, perkenalkan nama saya Nazilla Havva Shazia siswi dari kelas 4 SDI AS-SALAM jawa timur. Di bulan ramadhan ini, saya tidak beraktifitas seperti biasanya di karenakan masa pandemi covid-19 ini yang menyebabkan warga harus berada tetap di rumah, saya akan menceritakan keseharian selama bulan ramadhan di rumah.

Walaupun tidak masuk sekolah seperti biasa, wali kelas tetap memberi tugas kepada muridnya masing-masing, saya mengerjakan semua tugas tersebut agar bisa santai beristirahat. Saat sekolah dirumah masih berlangsung, saya menyempatkan untuk mebantu orang tua membersihkan rumah seperti, menyapu, mengepel rumah, dan merapikan ruang tamu.

Saya tidak merasa bosan dan lelah karena sudah lama sekali saya hanya berada di rumah, tidak bisa bertemu dengan guru-guru di sekolah, teman-teman, dan orang-orang di sekitar. Di bulan suci ramadhan ini, saya ingin sekali saling membantu sesama manusia untuk saling memberi bantuan keperluan seperti memberi zakat dan kebutuhan lain-lain yang di butuhkan oleh orang-orang di sekitar.

Andai saya bisa membangun rumah adat panggung (bisa dijadikan sekolah). Saya berpikir seperti itu di karenakan, terdapat gentong di depan rumah tersebut yang di gunakan untuk mencuci tangan sebelum memasuki rumah tersebut.

Di dalamnya terdapat kelas yang berisi meja belajar yang di payungi oleh payung panel surya, atap kelas sedikit di lubangkan agar sinar matahari bisa mengenai payung panel surya tersebut.

Lalu di setiap meja ruang guru(wanita) mempunyai lapisan yang berisi buah jeruk, buah jeruk tersebut bisa digunakan untuk mengecas barang elektronik, dan lain-lainnya. Di ruangan kepala sekolah dipenuhi dengan alat-alat penghasil energi listrik yaitu,payung panel surya,meja yang berisi buah jeruk, dan barang-barang lainnya.itulah sekolah impianku….


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.