Kontrol Kolestrol Tubuh dengan Melakukan 2 Hal Berikut Ini - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Jumat, 24 Mei 2019

Kontrol Kolestrol Tubuh dengan Melakukan 2 Hal Berikut Ini


Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai adalah kolestrol. Sebab, kolestrol bisa mengganggu sistem kerja dalam tubuh terutama pada bagian jantung Anda. Walaupun demikian, kolestrol juga dapat diatasi dengan cara menjaga kebiasaan sehari-hari. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kolestrol dalam tubuh Anda.

Perbanyak Olahraga

Untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh, Anda tentu perlu menerapkan pola hidup yang sehat dalam aktivitas sehari-hari. Pola hidup sehat dapat diterapkan dengan melakukan berbagai kebiasaan, salah satunya yakni dengan melakukan olahraga secara rutin. Sebab, dengan membiasakan olahraga secara rutin, tubuh akan lebih sehat serta bisa menurunkan kolestrol secara perlahan.
Peran olahraga dalam membantu mengontrol kolestrol jahat sangatlah besar. Sebab, aktivitas fisik selama kurang lebih 30 menit setiap harinya dapat membantu mencegah kadar kolestrol meningkat dalam tubuh Anda. Adapun beberapa olahraga yang dapat dilakukan antara lain seperti jogging atau bersepeda setiap harinya.

Atur Pola Makan

Jika ingin mencegah kolestrol dalam tubuh, maka makanan jadi hal terpenting yang perlu Anda waspadai. Sebab, saat Anda mengonsumsi makanan yang berbahaya maka kadar kolestrol dalam tubuh dapat meningkat secara tajam. Sehingga, Anda sangat dianjurkan untuk memperhatikan betul pola makan sehari-hari agar kadar kolestrol dalam tubuh tetap terjaga.
Untuk menjaga kadar kolestrol dalam tubuh, maka sebaiknya hindari makanan yang memiliki lemak tinggi atau yang digoreng. Sebab, saat Anda menggoreng makanan maka secara tidak langsung minyak yang digunakan untuk menggoreng dapat memicu kolestrol dalam tubuh. Konsumsi makanan yang lebih sehat seperti sayuran atau makanan-makanan yang dikukus. Sehingga, kadar kolestrol dalam tubuh terjaga dan Anda pun dapat menjalani hidup secara lebih sehat.
Saat mengatur pola makan, perhatikan juga camilan yang Anda konsumsi. Pastikan Anda mengonsumsi cemilan sehat yang bermanfaat untuk tubuh dan tidak berpotensi meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh. Cek juga laman berikut https://www.frisianflag.com/ untuk mengetahui varian susu terbaik dari Frisian Flag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya