Liburanku di Tahun Baru 2020

Liburanku di Tahun Baru 2020
Luthfan Arfa 4A



Pada awal liburan, aku lebih sering menghabiskan waktuku di rumah saja. Setelah sekitar seminggu berselang, saudara sepupuku yang berasal dari Magetan datang ke rumahku untuk menghabiskan liburan di Malang.

Mereka berencana menginap di rumahku sampai tahun baru. Mereka mengajakku jalan – jalan keliling kota Malang. Mereka mengajakku ke banyak tempat, seperti ke Transmart, keliling Univ. Brawijaya, dll.

Aku sangat senang sekali bisa diajak jalan – jalan oleh sepupuku. Meskipun demikian aku juga merasa sedih karena di liburan kali ini ayahku jatuh sakit. Ayahku harus dirawat di rumah sakit karena penyakit yang dialaminya. Oleh karena itu, aku juga sering menghabiskan waktuku di rumah sakit untuk ikut menjaga ayah.

Setelah saudaraku yang dari Magetan pulang setelah tahun baru, kali ini aku menantikan kedatangan saudara sepupuku yang dari Jakarta datang. Mereka sampai di rumahku sekitar jam 11 malam, tapi aku masih tertidur pulas di atas ranjangku yang nyaman nan empuk.

Ketika aku bangun di pagi hari, aku segera beranjak dari ranjangku untuk bertemu dengan saudaraku. Namun karena mungkin mereka telah melakukan perjalanan yang kurang lebih sekitar 14 jam untuk sampai dari Jakarta ke Malang. Mereka masih tertidur pulas karena kecapekan. Sekitar jam 10- an mereka baru bangun dan berniat untuk menjenguk ayahku karena mereka jauh – jauh ke Malang hanya untuk menjenguk ayahku.

Mereka berencana untuk tinggal di Malang sekitar 4 hari. Meskipun berniat untuk menjenguk ayah, mereka juga sedikit-sedikit liburan ke Malang. Aku pun juga diajak mereka jalan-jalan. Setelah 4 hari berlalu, tepatnya hari Minggu mereka pulang untuk melanjutkan aktivitas kesehariannya di Jakarta. Tak terasa liburan pun berlalu dengan cepat. Meskipun begitu aku merasa senang dan fresh sehingga siap untuk masuk sekolah di semester 2.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.