ENERGI DALAM KESEHARIAN

ENERGI DALAM KESEHARIAN

Muhammad Islam

            ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR, kumandang adzan berbunyi. Speaker di Masjid mengeluarkan energi suara yang berasal dari energi listrik menjadi energi suara. Mendengar suara adzan aku pun terbangun. Setelah itu aku berwudhu dan berangkat ke Masjid.
          Sepulang dari masjid aku berjalan dan ternyata energi gerak yang dihasilkan oleh kakiku mengeluarkan energi suara. Saat Matahari terbit aku dan kakak kakakku berjemur di bawah panas matahari yang mengeluarkan energi panas.  Setelah berjemur aku merasa bosan dan menyalakan TV untuk menghibur diriku, TV mengeluarkan energi cahaya dan suara yang diubah dari energi listrik.
         Sehabis menonton TV, aku mengantuk dan memutuskan untuk tidur siang, aku menyalakan kipas angin karena hawa dalam ruangan terasa panas, energi yang  dihasilkan kipas angin adalah energi  gerak.
          Sehabis bangun tidur aku berwudhu dan melaksanakan sholat dhuhur, lalu aku bermain dan bersenda gurau dengan keluargaku hingga datanglah waktu Ashar, aku pun sholat ashar lalu mengerjakan tugas yang diberikan oleh Bu Fauziah, aku menyalakan computer. Energi yang dihasilkan oleh computer adalah energi cahaya.
           Setelah mengerjakan tugas dari Bu Fauziah, aku melaksanakan sholat maghrib aku tilawah Al Quran bersama keluargaku, lalu aku pun bosan dan menyalakan Handphone untuk bermain. Energi yang dihasilkan oleh Handphone adalah energi cahaya dan panas. Aku pun bermain hingga Isya, dan setelah adzan selesai  aku melaksanakan sholat isya, setelah sholat isya aku mengantuk dan pergi ke kamar aku mematikan lampu dan tidur. Lampu menghasilkan energi cahaya dan panas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.