Hemat Energi

Hemat Energi

Ashrafa Rafif

Setiap hari alarmku selalu berbunyi  pada pagi hari, dengan berbunyi alarmku maka aku harus segera bangun dari tempat tidurku, tahukah kalian bahwasannya alarm merupakan salah satu sumber energi yang berasal dari bahan kimia yang bisa menghasilkan bunyi. 

Setelah aku mendengarkan bunyi alarm tersebut, aku tidak lupa mematikan alarm tersebut, agar tidak berbunyi terus menerus. Mematikan alarm merupakan salah satu bentuk dari penghemat dari energi tersebut.

Setelah itu aku bergegas ke kamar mandi, untuk mandi dan gosok gigi dengan air dan air tersebut merupakan salah satu hal yang harus dihemat pemakaiannya.

Kemudian aku mengeringkan badanku serta memakai baju, segera sarapan dan melanjutkan aktivias seperti biasanya.

Selain itu aku juga sering menonton televisi, serta menyalakan kipas angin. Televisi adalah salah satu sumber listrik menghasilkan bunyi dan suara.

Dan kipas angin juga sumber energi listrik yang dimana menghasilkan energi gerak.

Tidak lupa setelah menggunakan benda – benda tersebut aku, mematikannya agar bisa menghemat energi yang ada di rumahku.

Tidak lupa, aku juga mematikan lampu pada siang hari,karena kalau lampu tetap menyala berarti kita boros energi karena lampu adalah salah satu energi juga. Energi yang ada di lampu yaitu energi listrik yang berubah menjadi energi cahaya.

Setelah aku menonton televisi aku juga tidak lupa untuk belajar di meja belajarku, kemudian itu aku juga tidak lupa sholat dhuhur, Setelah itu aku bergegas ke kamar untuk tidur siang sampai hari menjelang sore.

Lalu aku bangun kekamar mandi untuk mandi dan pada malam harinya aku berkumpul dan bermain dengan adikku.

Setelah bermain dengan adikku sampai malam, lalu setelah itu aku ke kamar untuk tidur malam, tidak lupa aku juga mematikan lampu yang ada dikamarku. Agar bisa menghemat energi listrik dirumahku.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.