Kegiatanku di Rumah Saat Corona Mewabah

Kegiatanku di Rumah Saat Corona Mewabah

Faza Mohammad Ihsan Habibi (Kelas 4A SDI Assalam)

Assalamualaikum. Hai teman-teman, pada kali ini aku akan bercerita tentang kegiatanku di rumah pada saat corona mewabah di Indonesia. Yuk simak ceritaku.

Tit Tit..... Tit Tit...... Alarm jam digitalku berbunyi. Oiya teman-teman, pada jam digitalku terjadi perubahan dari energi kimia ke energi cahaya, energi gerak dan energi bunyi.

Alarm jam digitalku membantuku unuk bangun pagi. Aku bangun jam 04:30. Aku bangun untuk melakukan sholat Subuh berjamaah bersama Abi, Mama dan Kakak.

 Sehabis sholat Subuh, aku membaca Dzikir Pagi dan tilawah Qur’an. Kemudian, aku  membersihkan kamar, membantu mama atau Abi, bermain bersama kakak atau membaca buku.

Tetapi, juga pernah tidur lho (kalau ngantuk) . Setelah itu kira-kira jam 06 : 00 sampai 07:00 aku mandi, sarapan dan membaca buku.

Tahu nggak teman-teman, kalau air yang biasanya kami pakai dari PDAM. Jam 08:00 aku mulai belajar, mengerjakan tugas sekolah, membaca buku dan bermain.

Ditengah-tengah kegiatan itu, aku sholat Dhuha. Begitu terdengar adzan  Dhuhur, aku melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di rumah.  Aku sholat di rumah karena menjalankan social distancing dengan adanya wabah corona ini. Jadi aku melakukan kegiatan apapun di rumah.

Sehabis sholat, aku makan, belajar sebentar lalu bermain hp/laptop. Oiya, pada hp atau laptop juga terjadi perubahan energi lho. Di hp/laptop terjadi perubahan energi listrik menjadi energi cahaya, energi suara dan energi panas.

Adzan Ashar berkumandang dari masjid. Aku sholat Ashar berjamaah di rumah.  Di saat wabah Corona ini, aku mengaji tahfidz online di rumah mulai jam 15:00 sampai 17:00. Saat mengaji aku menggunakan hp/laptop memakai aplikasi Zoom.

Sehabis menyiapkan hafalan, aku setoran ke Ustadz melalui rekaman Video via Whattsap. Hingga langit gelap, aku nyalakan lampu rumahku. Lampu itu mengubah energi listrik mejadi energi cahaya. Dengan dinyalakan lampu, rumahku menjadi terang di malam hari.

Setelah itu aku sholat Maghrib berjamaah bersama keluarga. Selanjutnya setelah sholat ada kajian keluarga oleh Abi. Kajiannya membahas tentang Hadist Arbain Nawawi.

 Adzan Isya bergema. Kami semua melakukan sholat Isya berjamaah. Aku selalu berdoa setiap selesai sholat, semoga Allah melindungi aku dan keluargaku dari virus Corona ini dan semoga Allah segera menyingkirkan wabah Corona dari muka bumi ini. 

Setelah itu aku makan malam bersama kelurga di rumah. Lalu saatnya aku memuroja’ah hafalan atau tilawah Quran bersama Mama.

Waktu tidur pun tiba, saatnya aku untuk tidur. Doaku: Ya Allah, terimakasih atas nikmat energi yang Engkau berikan.

Ya Allah lindungilah kami dari Virus Corona. Aku ingin kembali bisa sholat berjamaah di masjid dan bisa bertemu dengan teman-teman dan guruku. Ya Allah, izinkan aku bertemu kembali dengan Ramadhan.” Bismikallahumma Amuutu Wa Ahya.


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.