KEGIATANKU SEHARI-HARI


KEGIATANKU SEHARI-HARI

Abiy Raisa Putra

Jam dinding di kamarku menunjukkan waktu pukul 05:00. Saat aku melihat jam dinding aku langsung bangun. Jam dinding memiliki perubahan energi yaitu dari energi kimia ke energi gerak.

Lalu aku menyalakan lampu dikamarku. Lampu memiliki perubahan energi yaitu dari energi listrik ke energi cahaya & panas.

Aku langsung mengambil air minum dari dispenser untuk menyegarkan tenggorokan. Dispenser memiliki perubahan energi yaitu dari energi listrik ke energi panas.

Setelah itu aku berwudhu menggunakan air bersih. Air dikamar mandi rumahku ini berkat jasa PLTA.

Lalu aku sholat subuh. Setelah itu aku mandi. Setelah mandi aku belajar. Setelah selesai belajar aku nonton TV. TV ini memiliki perubahan energi yaitu dari energi listsik ke energi cahaya.

Jam 12:00 aku sholat dhuhur. Setelah itu aku tidur siang. Karena hawanya panas aku menyalakan kipas angin. Kipas angin memiliki perubahan energi yaitu dari energi listrik ke energi gerak.

Jam 15:00 aku bangun. Lalu aku mandi & wudhu. Setelah itu aku sholat ashar. Lalu aku belajar lagi. Setelah aku selesai belajar aku nonton TV. Saat nonton TV tiba-tiba aku mendengar suara adzan magrib. Suara adzan magrib tersebut berasal dari mic dan speaker yang merupakan perubahan energi listrik ke energi bunyi.

Setelah itu TVnya aku matikan. Lalu aku sholat magrib. Setelah itu aku mengaji sampai adzan isyak. Lalu aku sholat isyak. Setelah selesai sholat isyak aku belajar. Pukul 21:00 aku tidur dan tak lupa baca doa.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.