3 Alasan Tidak Boleh Sembarangan Menggunakan Sabun untuk Mencuci Botol Susu Bayi

3 Alasan Tidak Boleh Sembarangan Menggunakan Sabun untuk Mencuci Botol Susu Bayi

 

Salah satu perlengkapan wajib yang harus dimiliki orang tua ketika memiliki bayi adalah dot atau botol susu. Apalagi ketika buah hati Anda mengonsumsi susu formula, maka mau tidak mau dot ini sudah wajib ada di rumah untuk menunjang pemenuhan nutrisi mereka. Hanya saja sering kali diantara orang tua yang tidak memperhatikan bagaimana cara untuk mencuci botol susu bayi, padahal tidak boleh sembarangan, karena belum tentu benar-benar bersih.

Ingat bahwa pada usia dini ini si kecil memiliki kekebalan tubuh yang lemah, sehingga masih rentan terserang beragam jenis penyakit. Apalagi dari produk yang mereka gunakan sehari-hari. Hendaknya jangan sembarangan memilih sabun pembersih botol bayi, pilih yang sudah teruji secara klinis seperti diantaranya adalah harga Sleek Baby pembersih botol yang terjangkau.

Berikut 3 alasan tidak boleh sembarangan menggunakan sabun untuk mencuci botol susu bayi, yaitu:

 

  1. Sabun biasa masih meninggalkan residu, faktanya memang sabun cuci piring biasa terkadang masih meninggalkan residu meskipun sudah dibilas hingga bersih, sangat mungkin nantinya zat-zat residu ini juga akan tercampur dalam susu, sehingga ikut masuk kedalam tubuhnya, tentunya sangat berbahaya bukan.
  2. Tidak mampu untuk membersihkan lemak susu bayi, fakta yang lainnya adalah sabun cuci piring biasa terkadang tidak mampu untuk membersihkan lemak susu, padahal jika dibiarkan ini akan membuat aroma botol menjadi kurang sedap, belum lagi dengan resiko perubahan warna yang disebabkan olehnya.
  3. Kekebalan tubuh bayi yang lemah, berbeda dengan orang dewasa yang kekebalan tubuhnya kuat, sehingga jika ada beberapa jenis bakteri dan virus yang menyerang maka bisa dengan mudah dilawan. Maka bayi tidak, jadi jika seandainya ada resiko virus atau bakteri yang ikut dibawa oleh botol susu tersebut, tentunya besar kemungkinan akan menyebabkan masalah pencernaan bagi si kecil.

Sleek ini sendiri mengeluarkan banyak sekali produk untuk bayi, tak hanya sabun pembersih botol saja, melainkan juga ada minyak telon bayi yaitu Sleek telon oil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.