Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W - Muhammad Raffaditya Karunia Abyasa - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Jumat, 22 Oktober 2021

Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W - Muhammad Raffaditya Karunia Abyasa

 


 Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Muhammad Raffaditya Karunia Abyasa

SDN Kebonsari 2 Kota Malang

Aku senang walaupun memperingat lewat vidio setreaming dan merangkum  cerahmahnya oleh  Ustaad Furqon. 

Berikut rangkumannya  sebelum ada rasulullah   tidak ada perkumpulan  duduk sepertiini  , pada saat itu  yang ada  hanya  peranagan . 

Jaman  tersebut  seseorang perempuan di anggap aib oleh keluarganya. Hingga datang lah islam bersama nabi Muhammad sebagai rahmad lil alamin yaitu rahmad bagi seluruh alam.

Menurut sabda “diakhirat nanti matahari berada sejenkal diatas kepala dan seluruh orang akan tenggelam dengan keringat masing-masing .”

Pada hari kiamat malaikat iszrofil meniup sangkakala dan subhanalloh Nabi Muhammad berkeliling dan memanggil umatnya yang suka bersholawat marilah kita sering bersholawat hadist nabi “orang yang bakil yaitu orang tidak mau bersholawat saat mendengar kata atau nama Nabi disebut”. 

Disebut bersholawat membuat keinginnan kita dikabulkan Allah SWT. Nabi Muhammad saat sakaratul maut beliau pingsan hingga 3x dan minta diseko 3x pulah oleh istri dan sahabat beliau hingga Malaikat izroil datang dan berkata bahwa Allah sudah rindu Nabi pada saat sakaratul sakitnya minta ampun tapi kelak pada saat kita mengalami sakaratul itu tidak akan ada apa-apnya karena sudah dipotong atau dikoting oleh Nabi melalui permohonan Nabi kepada Allah SWT. 

Kita selalu diperhatikan oleh Nabi ,maka dari itu dibulan maulud Nabi ini saatnya kita  menunjukkan perhatian kita kepada Nabi Muhammad.

Nabi bersabda yang artinya;

“Beruntunglah orang yang pernah melihatku dan beriman kepadaku”.

Pada arti berikut ini Nabi mengucapkannya sebanyak 3X yaitu

“Tapi lebih beruntunglah siapa yang belum pernah melihatku dan beriman kepadaku”                 

 Aku senang walaupun memperingat lewat vidio setreaming dan merangkum  cerahmahnya oleh  Ustaad Furqon. 






Video Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W


       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya