(CP Terbaru) Link Download Buku Matematika Vol 1 Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka PDF Buku Siswa dan Guru - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Selasa, 09 Agustus 2022

(CP Terbaru) Link Download Buku Matematika Vol 1 Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka PDF Buku Siswa dan Guru

 

(CP Terbaru) Link Download Buku Matematika Vol 1 Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka PDF Buku Siswa dan Guru

Eduinspirasi.com - Hai Sahabat Edu, beberapa waktu lalu guru kelas 4 sempat berpikir keras bagaimana cara mengajarkan materi triliun di kelas 4 SD. Materi ini ada di Kurikulum Merdeka.

Curcol

Kurikulum Merdeka mulai diterapkan pada beberapa satuan pendidikan saat Tahun Ajaran 2022/2023 nanti. Untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Kurikulum Merdeka akan menerapkan beberapa hal yang berbeda dengan kurikulum 2013 lalu.

Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya.

Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.

Pendekatan di kurikulum ini tidak lagi pendekatan tematik seperti sebelumnya, tetapi berdasarkan pada mata pelajaran. Selain itu, mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) digabung menjadi satu mata pelajaran IPAS. Dengan rincian, pada semester 1 kita belajar IPA dan semester 2 belajar IPS.

Untuk menghadapi kurikulum baru, sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka tentu perlu mempersiapkan diri. Diantaranya adalah mempersiapkan perangkat pembelajaran.

Buku teks pada Kurikulum Merdeka terdiri atas buku teks utama dan buku teks pendamping. Buku teks utama merupakan buku pelajaran yang digunakan dalam pembelajaran berdasarkan kurikulum Merdeka.

Bersama pendidik, akademisi, dan praktisi dari berbagai institusi, Kemendikbudristek telah menyusun buku teks pelajaran untuk mendukung implementasi pembelajaran paradigma baru di SP dan SMK PK. Versi digital buku-buku tersebut dapat diakses di halaman ini.

Untuk Matematika ada sedikit perubahan materi, yaitu materi triliunan direvisi 10.000. Alhamdulillah.

Berikut buku untuk di download

1.      Buku Guru Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 dengan CP Terbaru

2.     Buku Siswa Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 4 dengan CP Terbaru

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya