Header Ads

Tips Bijak Belanja Lewat Aplikasi Belanja Sayur Online

Tips Bijak Belanja Lewat Aplikasi Belanja Sayur Online

 

Eduinspirasi - Tak bisa dipungkiri bahwa kini belanja online sudah menjadi bagian dari aktivitas harian. Bukan hanya belanja barang-barang tersier, tapi juga belanja kebutuhan sehari-hari. Hal ini juga didukung dengan adanya aplikasi belanja sayur online.

Belanja sayur secara online memang memberikan banyak keuntungan. Mulai dari hemat energi, bahan bakar, juga hemat waktu. Penawaran bebas ongkir dan potongan harga juga menjadi nilai tambah sendiri yang membuat belanja online jadi semakin menggiurkan.

Tips Hemat Belanja Sayur Online

Banyak orang menganggap bahwa belanja sayur online cenderung boros. Padahal, dengan cara yang tepat, belanja sayur online bisa jauh lebih hemat. Misalnya dengan mengikuti tips berikut ini:

1. Jangan Belanja Saat Lapar

Kondisi perut adalah hal penting yang harus disiapkan sebelum berbelanja. Perut yang lapar akan membuat Anda tertarik dengan berbagai makanan dan camilan. Bahkan saat Anda berbelanja lewat aplikasi belanja sayur online.

Sedangkan berbelanja saat perut kenyang akan membuat Anda lebih berhati-hati dan objektif saat belanja. Sehingga, hanya bahan makanan penting saja yang akan Anda beli.

2. Buat Catatan Belanja

Membuat catatan belanja dapat membantu Anda lebih disiplin. Cobalah untuk membuat meal plan untuk 3-4 hari ke depan. Kemudian, periksa ketersediaan stok yang masih Anda miliki. Lalu, buat catatan belanja sesuai dengan kebutuhan.

3. Buat Jadwal Belanja Mingguan

Belanja setiap hari hanya akan membuat Anda belanja lebih banyak. Karena itu, cobalah untuk menetapkan jadwal belanja mingguan. Tentukan hari yang paling santai dan nyaman untuk berbelanja dalam satu pekan. Dan berbelanjalah pada hari tersebut.

Belanja mingguan dapat membantu Anda membuat catatan belanja yang lebih tepat dan hemat. Apalagi jika Anda berbelanja menggunakan aplikasi belanja sayur online. Belanja mingguan akan membantu Anda menghemat ongkos kirim yang harus Anda bayarkan. Selain itu, Anda juga akan lebih hemat waktu dan tenaga.

4. Jangan Belanja Saat Lelah

Berbelanja saat lelah membuat anda sulit fokus untuk menentukan pilihan dan tidak bijak. Anda akan cenderung lebih impulsif memilih bahan makanan yang belum tentu sempat Anda olah. Akhirnya, bahan belanjaan tersebut hanya akan berakhir di tempat sampah.

Karena itu, pastikan Anda belanja pada saat Anda sedang tidak lelah atau sedang luang. Sehingga, Anda memiliki cukup waktu dan energi untuk memilih bahan makanan dan barang belanjaan yang benar-benar Anda butuhkan.

5. Gunakan Aplikasi Langganan

Jika Anda terbiasa belanja secara online, Anda pasti memiliki satu aplikasi langganan yang biasa digunakan. Belanja menggunakan aplikasi belanja sayur online bisa membantu Anda belanja lebih bijak dan hemat.

Biasanya, Anda akan mendapatkan poin setiap kali berbelanja. Poin-poin ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan bonus atau potongan harga. Selain itu, belanja melalui aplikasi langganan juga membantu Anda belanja dengan lebih efisien. Contohnya dengan memanfaatkan fitur " Beli Lagi " yang ada di aplikasi.

Salah satu aplikasi belanja online yang bisa Anda gunakan adalah Sayurbox. Dengan belanja melalui Sayurbox, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik. Dari mulai gratis ongkir, bonus pembelian, cashback, hingga potongan harga.

Anda juga bisa membeli berbagai kebutuhan lain di Sayurbox. Selain menjadi aplikasi belanja sayur online, Sayurbox juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. Dari mulai sabun, popok bayi, hingga skin care. Temukan berbagai kebutuhan Anda dan keluarga di Sayurbox atau unduh melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=id&gl=US. Selamat berbelanja!

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya

Diberdayakan oleh Blogger.