Pentingnya Ikut Online Course di Indonesia untuk Tingkatkan Karir - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Sabtu, 11 Februari 2023

Pentingnya Ikut Online Course di Indonesia untuk Tingkatkan Karir


Eduinspirasi - Ini sudah zaman modern. Mengembangkan keahlian tidak harus pergi jauh ke kota lain apalagi sampai ke luar pulau. Anda sudah bisa mengikuti kursus online untuk mengembangkan keahlian tanpa perlu repot keluar rumah, apalagi kalau sekarang juga sedang kerja. Lalu, bagaimana cara mengikuti kursus UI/UX? Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari kursus online?

Mengikuti kursus tidak hanya untuk anak sekolah saja. Kursus juga penting bagi karyawan atau siapapun Anda yang ingin meningkatkan keahlian demi karir yang lebih bagus di masa mendatang. Alih-alih mengikuti kursus yang repot, sekarang ini solusi mudahnya adalah ikut kursus secara online.

Kenapa Harus Mengikuti Kursus Online?

Hal yang paling penting dari mengikuti kursus online adalah tidak akan membatasi kegiatan utama yang Anda lakukan, misalnya kesibukan di kantor. Anda tetap bisa mengikuti kursus sambil bekerja karena waktunya sangat fleksibel. Selain itu, masih banyak alasan kenapa Anda harus ikut kursus online.

Mengembangkan Kompetensi

Anda pasti tahu kalau industri ini bergerak dengan cepat dan bersifat dinamis. Mau tidak mau, Anda harus ikut mengimbangi ritmenya. Jika Anda bekerja di kantor, tuntutan untuk tetap mengedepankan urusan sangat kuat, di sisi lain akan repot kalau ikut kursus langsung karena akan mengganggu pekerjaan. Dengan kursus online, semuanya akan teratasi dengan baik tanpa mengganggu performa di kantor.

Di sisi lain, kursus online juga penting bagi para freelancer untuk semakin meningkatkan kemampuan. Semakin hari akan semakin banyak kompetitor, pastikan klien Anda tidak berpindah ke kompetitor dengan semakin meningkatkan keahlian.

Lebih Hemat Waktu dan Biaya

Tidak dapat dipungkiri kalau kursus online juga lebih hemat waktu dan biaya, termasuk hemat tenaga karena tidak perlu keluar rumah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi atau uang makan. Anda hanya perlu bersiap di depan laptop atau PC di rumah saja yang dibantu dengan koneksi internet.

Memperluas Networking

Kelebihan selanjutnya dari kursus online adalah memperluas networking. Kursus online ini akan diikuti oleh banyak orang dari background yang berbeda. Dalam kondisi ini, Anda bisa terhubung dengan orang-orang tersebut secara mudah.

Networking sangat penting. Mendapatkan networking yang luas akan memberi peluang yang besar, mungkin informasi pekerjaan yang lebih menjanjikan atau bisa juga ajakan untuk mengerjakan proyek bersama.

Bagaimana Tips Memilih Kursus Online?

Memilih kursus online harus disesuaikan dengan bidang Anda. Tips untuk memilihnya adalah dengan membaca ulasan atau testimoni beberapa alumni peserta yang tercantum di website.

Salah satu online course tepercaya yang bisa Anda percaya adalah Jayjay. Tim profesional dari Jayjay akan membantu Anda menjadi profesional karena sumber dayanya adalah mentor dan pengajar terkemuka yang mengutamakan praktik.

Ada beberapa kelas yang bisa Anda ikuti meliputi social UI/UX designer, media specialist, software QA engineer, ilustrasi digital, dan juga UX writing.

Ada empat langkah yang akan Anda ikuti ketika mendaftar di kursus online ini:

● Teori: Anda akan diajak untuk belajar materi secara langsung melalui platform yang telah disepakati.

● Praktik: Anda akan diminta untuk menyelesaikan tugas lalu melakukan praktik setelah mempelajari setiap topik.

● Dukungan: Anda akan memperoleh dukungan langsung dari mentor berpengalaman lewat personal chat.

● Proyek: Anda akan dibantu menyusun portofolio profesional melalui tugas akhir yang telah disediakan oleh tim.

Jadi, jangan ragu untuk mendaftar di Jayjay sebagai online course di Indonesia yang sudah tepercaya dan terbukti kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya