Ras Anjing Favorit: 10 Anjing Terpopuler dari Berbagai Negara - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Selasa, 14 Februari 2023

Ras Anjing Favorit: 10 Anjing Terpopuler dari Berbagai Negara


Salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai oleh orang-orang adalah anjing. Selain menggemaskan, hewan ini juga dapat berperan sebagai teman. Memiliki sifat setia dan pelindung, anjing sangat cocok untuk Anda pelihara. Saat ini, berbagai jenis ras anjing sedang populer di dunia. Apa sajakah itu? Simak di sini!

Jenis-Jenis Ras Anjing Favorit

Karena jenisnya yang sangat beragam, tentu membuat ciri khas dan karakteristik anjing berbeda-beda. Lantas, apa saja jenis anjing yang bisa Anda pelihara? Nah, berikut ini jenis-jenis anjing favorit yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Border Collie

Perkembangbiakkan Border Collie bertujuan untuk menghadirkan anjing yang memiliki tubuh atletis dan cerdas. Oleh sebab itu, jenis anjing ini mampu bertahan hidup pada lingkungan berbahaya.

Jika Anda memiliki anjing Border Collie, Anda harus mengajarkan berbagai metode yang dapat merangsang fisik dan mental anjing tersebut. Ras ini juga mampu berkomunikasi dengan tuannya.

2. Beagle

Banyak orang yang ingin memelihara puppy atau anak anjing, karena kadar keimutannya. Namun, keimutan tersebut tidak akan bertahan lama. Anda bisa memelihara jenis Beagle yang memiliki tubuh mungil, telinga lebar, dan pastinya tidak kalah imut dengan puppy.

3. Bulldog

Bulldog adalah ras anjing yang terkenal akan kelincahan, keberanian, dan kekuatannya. Jenis anjing ini memiliki teknik melawan yang mumpuni, sehingga cocok untuk menjadi anjing penjaga.

4. Pomeranian

Pomeranian memiliki visual seperti boneka, sehingga terkadang owner akan mendandaninya dengan baju dan pernak-pernik yang lucu. Anjing ini juga memiliki karakteristik yang setia dan manja.

5. Chihuahua

Karena tubuh mungilnya, Chihuahua berhasil menarik perhatian para pecinta hewan. Memiliki bentuk wajah unik dan dahi lebar, membuat jenis anjing ini seringkali menjuarai kontes kecantikan anjing.

6. Pudel

Berasal dari Perancis, anjing jenis Pudel kerap disebut sebagai anjing dengan biaya perawatan tinggi. Meskipun memiliki penampilan yang elegan dan mewah, Pudel juga memiliki kecerdasan emosional yang kognitif.

7. Shih Tzu

Tidak mau kalah dari negara lainnya, China juga memiliki ras anjing populer. Namanya adalah Shih Tzu yang dalam bahasa China berarti anjing singa. Hal tersebut karena anjing ini memiliki bulu lebat pada moncong dan dadanya.

Selain itu, Shih Tzu juga memiliki moncong pendek dengan mata berwarna gelap. Cocok untuk Anda adopsi, karena karakteristiknya yang ramah, mudah bergaul, pintar, dan senang bermain.

8. Rottweiler

Rottweiler merupakan jenis anjing besar yang perkembangannya berfokus pada ternak. Memiliki karakteristik cerdas, protektif, dan setia, sehingga cocok jadi peliharaan keluarga. Jika berminat mengadopsinya, pastikan Anda memberikan banyak latihan untuk membuatnya semakin kuat.

9. Maltese

Berasal dari Malta, anjing Maltese memiliki mata bulat dan bulu yang halus. Keunggulan memelihara Maltese adalah bulunya tidak akan mudah rontok. Selain itu, anjing ini juga dikenal memiliki sifat yang manja dan sangat aktif. Jadi, mereka akan lebih sering mengajak tuannya untuk bermain.

10. Akita

Akita adalah anjing asli Jepang, jenis ini cocok untuk Anda pelihara di rumah. Meskipun memiliki bulu tebal, namun anjing Akita hanya akan mengalami kerontokan bulu sebanyak 2 kali dalam setahun.

Karakteristiknya setia dan ramah, namun terkadang anjing ini juga memiliki sifat ingin menang sendiri. Selain itu, jika Anda yang ingin mengadopsinya, sebaiknya siapkan ruangan dingin untuk tempat tinggalnya.

Mana Ras Anjing Favorit Anda?

Jika Anda ingin memelihara ras anjing dari salah satu daftar di atas, pastikan untuk menggunakan asuransi hewan peliharaan untuk melindungi peliharaan kesayangan. Bingung ingin membuatnya di mana? Anda bisa datang ke Simas Insurtech untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya