Pekerjaan yang Berkaitan dengan Bentang Alam - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Senin, 06 Maret 2023

Pekerjaan yang Berkaitan dengan Bentang Alam


B
erikut adalah beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan bentang alam tertentu:

  1. Petani: Petani bekerja di lahan pertanian dan merawat tanaman seperti padi, jagung, sayuran, buah-buahan, dan lain-lain.

  2. Nelayan: Nelayan bekerja di laut atau sungai dan menangkap ikan, kerang, atau udang.

  3. Peternak: Peternak bekerja di ladang atau peternakan dan memelihara hewan seperti sapi, kambing, ayam, bebek, atau babi.

  4. Pemandu wisata: Pemandu wisata bekerja di tempat-tempat wisata dan membawa wisatawan untuk melihat pemandangan alam dan melakukan aktivitas seperti hiking, memancing, atau berkemah.

  5. Ranger: Ranger bekerja di taman nasional atau kawasan alam liar dan bertanggung jawab untuk menjaga keaslian alam dan mengawasi pengunjung.

  6. Geolog: Geolog bekerja di lapangan dan melakukan penelitian tentang formasi geologi, komposisi batuan, dan proses geologi yang terjadi di suatu wilayah.

  7. Ahli ekologi: Ahli ekologi bekerja di lapangan dan melakukan penelitian tentang interaksi antara makhluk hidup dan lingkungan, serta cara mengelola sumber daya alam.

  8. Surveyor: Surveyor bekerja di lapangan dan melakukan pengukuran dan pemetaan suatu wilayah.

  9. Konsultan lingkungan: Konsultan lingkungan bekerja untuk memberikan saran tentang cara mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh proyek-proyek pembangunan.

  10. Penjaga kebun binatang: Penjaga kebun binatang bekerja di kebun binatang dan merawat hewan serta menjaga keamanan dan kesejahteraan pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya