Buat Single Investor Identification Sekarang Bisa Lewat Welma Mybca - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Rabu, 04 Oktober 2023

Buat Single Investor Identification Sekarang Bisa Lewat Welma Mybca

Buat Single Investor Identification Sekarang Bisa Lewat Welma Mybca

eduinspirasi.com - Buat Single Investor Identification Sekarang Bisa Lewat Welma Mybca

Berinvestasi sebenarnya adalah langkah penting yang harus Anda lakukan pada keuangan, yaitu bagaimana caranya untuk memutar modal yang dimiliki saat ini dengan tujuan untuk mendapatkan income tambahan. Sehingga tidak ada istilah bahwa nantinya harta atau yang Anda simpan tersebut semakin lama nilainya akan kian turun tergerus oleh arus inflasi. Sekarang ini investasi kian mudah dapat dilakukan secara online jika Anda memiliki Single Investor identification atau yang disingkat sebagai SID.

Investasi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini, khususnya adalah mereka yang punya pandangan lurus atau jauh kedepan, yaitu agar memiliki keuangan yang lebih baik di masa mendatang. Tentu harus pintar-pintar di dalam mengelola uang tersebut. Apalagi jika seandainya dilihat di zaman sekarang ini pilihan instrumen investasi yang ditawarkan juga semakin beragam jika dibandingkan dengan dulu. Jadi kian bebas juga bagi calon investor yang ingin mengelola aset mereka, tinggal diinvestasikan saja pada beberapa produk keuangan yang dirasa memang cukup menjanjikan, sesuai dengan modal yang dimiliki.

 

Sebelum itu jika ingin mulai dalam investasi online, maka penting sekali bagi Anda untuk punya single investor identification terlebih dahulu sebagai penunjangnya, Anda bisa membuatnya secara mudah diantaranya juga secara online. Khusus untuk Anda nasabah dari bank BCA, apalagi yang sudah memakai atau terdaftar sebagai pengguna myBCA, maka sebenarnya aplikasi yang satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penunjang untuk pembuatan SID ini, lalu bagaimana caranya, berikut yang dapat Anda ikuti, yaitu:

1. Login lewat aplikasi myBCA menggunakan akun yang Anda miliki, tentunya untuk pembuatan SID lewat myBCA ini hanya khusus bagi mereka yang sudah terdaftar dalam layanan tersebut, sedangkan bagi yang belum bisa buat terlebih dahulu, aplikasi dari myBCA ini tersedia di Playstore untuk Anda para pengguna Android, sedangkan bagi pengguna iOS sendiri bisa mendapatkannya secara mudah yaitu lewat Appstore.

2. Setelah itu pilih menu akun saya yang ada di bagian kanan bawah, lanjutkan dengan memilih portofolio Welma, disana Anda bisa mulai klik daftar dara investor, sehingga nantinya akan diarahkan untuk pendaftaran SID.

3. Setelah itu tinggal memilih jenis SID yang ingin dibuat, ingat bahwa disini pilihan ragam atau jenis investasi yang ditawarkan memang cukup banyak, seperti diantaranya adalah reksadana serta ada juga obligasi, keduanya sudah pasti berbeda, begitu juga dengan potensi return atau keuntungan hingga resiko yang ada dalam investasi tersebut, untuk itu harus dipertimbangkan baik-baik sebelum Anda memulai untuk berinvestasi.

4. Tahapan selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengisi data investor yang terdapat pada layar, jangan lupa juga mempertimbangkan tentang profil resiko dari investasi yang diambil atau dijalankan tersebut.

5. Setelah Anda mengisi semua data yang diminta, maka jangan lupa untuk mengecek kembali, pastikan bahwa data yang sudah Anda isi tersebut sesuai dengan data diri, tidak ada yang keliru sebelum menuju ke langkah selanjutnya. Jika sudah selera bisa centang ketentuan yang diminta dan pilih lanjut.

6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN myBCA yang dimiliki, maka pembuatan single investor identification ini sudah selesai. Setelah ini Anda bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan melakukan investasi dengan mudah.

 

Hadirnya fitur atau layanan yang ada di Welma myBCA ini sendiri benarnya punya banyak kelebihan atau keunggulan, diantaranya adalah:

1. Mendukung para investor pemula untuk mulai berinvestasi, karena investasi sebenarnya dapat dimulai dari modal yang kecil sekalipun, tidak ada alasan untuk menunda investasi jika masalahnya terkait dengan modal, karena bahkan siapa saja bisa mulai investasi dengan nilai yang kecil.

2. Memberikan gambaran atau portofolio produk investasi yang diinginkan, termasuk diantaranya adalah keuntungan atau profit dari investasi tersebut, serta juga resiko kerugian, karena bagaimanapun sebenarnya investasi ini tidak hanya memberikan keuntungan, namun juga ada kemungkinan bagi Anda untuk mengalami kerugian.

3. Menawarkan lebih banyak pilihan instrumen investasi, sehingga nantinya akan lebih bebas pilah-pilih yang sesuai dengan kebutuhan, karena dengan banyaknya pilihan ini maka Anda bisa cek terlebih dahulu modal yang dibutuhkan untuk mulai berinvestasi.

Investasi terasa jadi lebih mudah dengan kehadiran dari Welma ini, sehingga tidak perlu ragu jika ingin menggunakannya. Single investor identification  ini sebenarnya seperti halnya KPT, namun ia lebih dipakai untuk kebutuhan investasi, tanda pengenal Anda sebagai seorang investor yang nantinya akan berinvestasi di pasar uang. Jangan tunda dalam berinvestasi karena meskipun ada resiko yang harus ditanggung, namun keuntungannya sendiri juga menggiurkan, apalagi jika Anda dapat memilih produk yang benar-benar tepat untuk mendukung hal tersebut. Lebih baik investasi lewat myBCA ini dibandingkan dengan aplikasi abal-abal yang banyak hadir belakangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya