Fitur Unggulan Laptop Gaming Asus ROG Strix Scar 16 yang Perlu Anda Ketahui - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Minggu, 07 Januari 2024

Fitur Unggulan Laptop Gaming Asus ROG Strix Scar 16 yang Perlu Anda Ketahui

Fitur Unggulan Laptop Gaming Asus ROG Strix Scar 16 yang Perlu Anda Ketahui

Asus mengeluarkan produk unggulan terbarunya dalam kategori laptop gaming yaitu ROG Strix Scar 16. Ini adalah salah satu laptop gaming terbaik yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih laptop gaming dengan spesifikasi gahar.

Kali ini akan dipaparkan lebih lengkap mengenai fitur-fitur unggulan termasuk dalam kelebihan yang dimiliki oleh laptop gaming ROG Strix Scar 16. Penasaran seperti apa saja fitur-fiturnya? Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Fitur-Fitur ROG Strix Scar 16

Sebelum Anda memilih laptop gaming, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja fitur-fitur unggulan yang dimiliki ROG Strix Scar 16 agar Anda tidak menyesal memilihnya. Berikut merupakan ulasan selengkapnya.

  1. Prosesor Intel Paling Kencang

Bukan rahasia umum lagi jika prosesor yang tinggi akan sangat cocok dipilih sebagai prosesor untuk laptop gaming. ROG Strix Scar 16 mempunyai prosesor kencang dari Intel. Prosesor yang digunakannya ialah prosesor 13th Gen Intel Core i9-13980HX yang menggunakan konfigurasi 24 core dan 32 thread.

Di sisi lain, laptop ini juga dapat bekerja di frekuensi hingga 5,6 GHz sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan cepat. Selain itu, prosesor ini terbilang sudah paling kencang dibanding prosesor lainnya.

Prosesor 13th Gen Intel Core i9 merupakan generasi terbaru dari Intel yang berbasis arsitektur hybrid. Dapat menggabungkan Raptop Cove Core untuk performa yang tinggi dan optimal, serta Gracemont Core untuk efisiensi daya.

  1. Dilengkapi Fitur Pendingin Terbaru

Selanjutnya, ada fitur pendingin terbaru. ROG Strix Scar 16 menggunakan teknologi ROG Intelligent Cooling sebagai basis pada sistem pendinginnya. Hanya saja, laptop ini dibekali dengan konfigurasi kipas dan heatsink baru yang memungkinkan laptop ini bisa selalu beroperasi secara optimal.

Kipas yang digunakannya juga menggunakan Tri Fan yang menggabungkan tiga kipas khusus untuk mendinginkan seluruh komponen yang ada di dalam laptop ini. Konfigurasi ini sangat efektif untuk mempertahankan suhu operasional laptop tetap optimal.

Desain heatsink membentang di sepanjang bagian belakang bodi laptop sehingga memaksimalkan proses pelepasan panas. Selain itu, ditambah juga dengan kipas yang berteknologi Arc Flow Fan dan thermal compound berupa liquid metal thermal grizzly conductonaut extreme.

  1. Fitur Eye Care Pada Layar

Layar laptop ROG Strix Scar 16 mempunyai kualitas layar yang bagus. Laptop ini menggunakan panel mini LED yang membuat warna hitam lebih gelap dan warna terang lebih cerah, sehingga dapat menciptakan kontras hingga 100.000:1.

Selain itu, laptop ini juga memiliki ROG Nebula HDR yang dilengkapi dengan algoritma pencahayaan lokal khusus yang disebut ROG Nebula HDR Engine.  Algoritma ini dilatih dengan lebih dari 150 video serta 2000 foto. Bisa menyesuaikan pencahayaan HDR secara dinamis.

Di sisi lain, teknologi ini juga mampu menyajikan visual yang baik di laptop dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memiliki sertifikasi Pantone Validated Display.

Fitur Eye Care yang ada di laptop ROG Strix Scar 16 ini juga dapat meminimalisir dampak radiasi sinar biru pada mata pengguna. Hal ini yang menjadi laptop ini bisa dikatakan sebagai laptop gaming dengan kualitas terbaik.

  1. Teknologi Konektivitas Terbaik

Laptop gaming ROG Strix Scar 16 juga menawarkan teknologi konektivitas yang terbaik. Dalam hal ini, laptop gaming dari Asus ini menggunakan Wifi 6E dengan fitur tri-band untuk koneksi nirkabel utamanya.

Berbeda dengan kebanyakan wifi lainnya, teknologi yang satu ini memungkinkan laptop gaming ROG Strix Scar 16 ini dapat terhubung ke tiga frekuensi jaringan internet melalui wifi, yaitu 2,4 GHz, 5GHz, dan 6GHz.

Fitur konektivitas lainnya juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.2 terbaru yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat lain seperti mouse, keyboard, atau gaming controller ekstra.

Di sisi lain, ROG Strix Scar 16 ini juga mempunyai fitur upgrade. Menyajikan opsi upgrade yang sudah cukup lengkap berupa upgrade memori dengan ketersediaan dua slot pada SO-DIMM dan upgrade ruang penyimpanan melalui M.2 PCIe 4.0x4 slot.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa fitur unggulan dari laptop gaming Asus ROG Strix Scar 16. Laptop gaming ROG Strix Scar 16 ini terbilang sudah sangat canggih dan mumpuni untuk kebutuhan bermain game bagi para gamers.

Laptop ini juga sudah menggunakan prosesor berteknologi terbaru yaitu Intel Core i9. Prosesor ini merupakan prosesor generasi terbaru yang tentunya memiliki kemampuan lebih canggih dan cepat dalam bermain game.

Grafisnya juga sudah mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC. Laptop gaming ROG Strix Scar 16 sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama saat bermain game apapun.

Harga dari laptop gaming ini dibanderol dengan harga Rp65,9 jutaan. Walaupun terbilang harga yang tinggi, namun harga ini sudah cukup worth it untuk sebuah laptop gaming berspesifikasi gahar yang lengkap dan fiturnya yang melimpah.

 

Pastikan Anda memilih laptop gaming yang tepat untuk kebutuhan bermain game Anda setiap hari. ROG Strix Scar 16 adalah solusi yang tepat untuk Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya