Cerita Tentang Energi dalam Kehidupan Sehari-hari

Cerita Tentang Energi
dalam Kehidupan Sehari-hari

Arfa 4A

Kriing!! Alarm berbunyi... aku bergegas bangun serta merapikan tempat tidurku. Alarm adalah energi kimia menjadi energi bunyi. Jam dinding menunjukkan pukul 06.00 waktunya untuk mandi.

Jam dinding adalah energi kimia menjadi energi gerak. Setelah mandi, aku melihat ibu menyalakn komporgas. Kompor gas adalah energi kimia menjadi energi panas atau kalor.

Dikarenakan harus belajar di rumah, maka setelah sarapan pagi aku harus bergegas mengerjakan tugas sekolah. Karena hari sudah terang aku tidak perlu menyalakan lampu adanya matahari yang merupakan energi surya untuk penerangan.

Disiang hari karena cuaca panas ibu membuat jus buah. Agar buahnya lembut, ibu memblender buah tersebut. Blender merupakan anergi listrik menjadi energi gerak.

Menjelang sore hari aku memanfaatkan waktuku untuk menonton televisi. Televisi adalah energi listrik menjadi energi bunyi dan cahaya.

Sehabis sholat maghrib aku melanjutkan kegiatan belajarku. Kali ini aku menyalakan lampu karena hari mulai gelap. Lampu adalah energi listrik menjadi energi cahaya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 dan aku harus bergegas tidur agar bisa bangun pagi di esok hari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.