KEGIATAN SEHARI – HARI

KEGIATAN SEHARI – HARI

Dzaka Bagus Hidayatullah
                  4A


Pada pukul 04:30, alarm dari HP berbunyi. Alarm itu terjadi karena adanya perubahan energi listrik menjadi energi bunyi. Lalu saya ke kamar mandi mengambil wudhu untuk sholat subuh. Setelah sholat subuh saya merapikan tempat tidur. Setelah itu pergi mandi.
Air di rumahku menggunakan air PDAM. Bagaimana air PDAM bisa sampai ke rumahku? Dari tandon PDAM,air di pompa menggunakan pompa air sehingga airnya sampai ke rumahku. Pompa air bekerja karena adanya perubahan energi listrik menjadi energi gerak, yang menggerakkan baling – baling di dalam pompa untuk mendorong air
Setelah mandi, ganti baju kemudian sarapan bersama. Setelah sarapan saya nonton TV. Semua barang elektronik di rumahku menggunakan energi listrik. Contohnya: TV, lampu, mesin cuci, kulkas, DLL.
Pada pukul 10:00 saya bermain disekitar rumah dengan tetangga sampai pukul 11:30. Setelah itu pulang persiapan untuk sholat dhuhur. Setelah sholat dhuhur saya tidur siang.
Saya bangun pukul 14: 30 lalu makan siang. Setelah itu mandi dan sholat ashar. Selesai sholat ashar saya murojaah Ayah. Selesai murojaah bersantai bersama keluarga nonton TV sambal menunggu adzan magrib.
Adzan magrib berkumandang saya dan keluarga segera mengambil wudhu dan sholat magrib berjamaah di rumah. Setelah sholat magrib saya belajar, mengerjakan tugas yang di berikan bu guru bersama Ammi. Selesai mengerjakan tugas saya makan malam, kemudian sholat isya’.
Pada pukul 20:30 saya bermain bersama adik sampai pukul 21:00. Selesai main cuci tangan, cuci kaki, wudhu lalu tidur. Tidak lupa berdo’a sebelum tidur. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.