KEGIATANKU SELAMA LIBUR CORONA

KEGIATANKU SELAMA LIBUR CORONA

Delvin

Setiap hari aku dibangunkan bunda jam 5 subuh  untuk sholat subuh, kemudian aku ambil air wudhu lalu sholat subuh. Setelah sholat subuh aku dan keluarga berjalan jalan disekitar perumahanku dan berjemur merasakan hangatnya sinar matahari yang membuat hangat badan, kemudian aku ikut bunda kewarung untuk membeli sayur dan buah-buahan.

Lalu kami pulang ke rumah dan sampai dirumah mencuci tangan dan kaki dengan sabun. Kemudian aku membatu bunda memasak. Oiya kalau memasak kita menggunakan energi gas yang berubah menjadi panas. Pagi ini aku dan bunda memasak ayam goreng, tempe goreng dan sayur bayam… sungguh lezat sekali.. aku diminta bunda utuk membuat jus buah jambu. Naahh kali ini disaat membuat jus aku mengunakan perubahan  energi  listrik menjadi gerak .setelah itu aku mandi. Air yang kami pakai untuk mandi dan memasak berkat jasa PLTA.. setelah mandi aku makan bersama di rumah. Setelah itu aku mengerjakan PR dan murojaah hafalan tahfidz.

Setelah selesai mengerjakan PR aku menonton tv, dan ternyata menonton tv pun juga terjadi perubahan energi listrik menjadi energy cahaya. Setelah itu aku membantu bunda membuat camilan untuk kami nikmati disaat menonton tv.

Adzan dhuhur pun berkumandang, aku lalu melaksanakan sholat dhuhur terlebih dahulu. Dan lanjut membantu bunda menyiapkan makan siang, lalu kami makan bersama lalu kami tidur siang bersama saat kami bangun tidur kami melihat jam ternyata sudah jam3 sore sesudah bangun tidur saya langsung ambil air wudhu lalu melaksanakan sholat ashar. Setelah sholat aku mandi sore. Dan aku bersama adik bermain PS bersama.

Tak terasa adzan magrib pun berkumandang aku bersama keluarga langsung melaksanakan sholat magrib berjamaah dirumah. Setelah sholat aku membantu bunda lagi untuk menyiapkan makan malam bersama. Setelah makan malam, kami melaksanakan sholat isya berjamaah.

Aku dan adikku bermain bersama lagi. Engga terasa waktunya sudah malam dan kami tidur. Sebelum tidur kami mencuci tangan berwudhu terlebih dahulu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.