Berbagi Inspirasi dan Informasi Melalui Live Streaming dengan IDN App - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Senin, 19 Desember 2022

Berbagi Inspirasi dan Informasi Melalui Live Streaming dengan IDN App



Hai Sahabat Edu yang ingin membuat konten inspiratif dan informatif yang banyak diminati milenial dan gen Z, sebaiknya membuat konten video. 

Hal ini bukan tanpa alasan karena IDN Research Institute sudah melakukan riset dan hasilnya menunjukkan gen Z merupakan konsumen terbesar konten video dan live streaming. 

Tahun 2019 IDN Media melalui IDN Research Institute meluncurkan Indonesia Millennial Report. Tiga tahun kemudian, di tahun 2022 IDN Media kembali melakukan riset serupa dengan peserta Gen-Z ke dalam risetnya. 

Hasil riset ini dirangkum dalam  Indonesia Millennial & Gen-Z Report 2022. Diluncurkan tanggal 29 September 2022 di acara pembukaan Indonesia Millennial & Gen-Z Summit 2022 yang berlangsung di The Tribrata, Jakarta.

Hasil riset Indonesia Gen Z Report 2022 membuktikan bahwa generasi digital native saat ini Gen-Z semakin tertarik mengkonsumsi konten dengan format video. Salah satunya live streaming yang menempati posisi kedua dengan persentase 13% setelah video-based content (75%).

Agar bisa membuat konten lebih menarik, maka gunakan IDN App karena mempunyai fitur keren dan lengkap.

Manfaat Menggunakan IDN Live

Live streaming bukan sekedar kegiatan untuk membuang-buang waktu saja namun banyak manfaat yang dihasilkan. Silakan simak beberapa manfaatnya sebagai berikut:

Menyajikan Tayangan Bermanfaat

Selain gen Z, konsumen koten video-based dan live streaming terbesar berikutnya adalah para milenial. Saat ini, usia generasi milenial cukup matang sehingga sudah banyak yang berkeluarga atau menapaki kesuksesan karir. Biasanya, para milenial akan lebih tertarik pada tayangan live seperti parenting, tutorial, tips –tips kesehatan, diskusi bisnis, dan berbagai macam informasi lainnya.

Selain itu, milenial dan gen Z juga suka menyaksikan tayangan live yang memberikan hiburan untuk menyegarkan pikiran dan suasana hati. Bahkan, banyak pula yang mengemas tayangan informatif dengan cara yang lebih menarik sehingga bisa sekaligus memberikan hiburan.

Menjadi Streamer

Streamer kini menjadi pekerjaan yang banyak dicari karena perubahan tren masyarakat. Pengguna media sosial lebih menyukai menyaksikan tayangan streaming karena bisa sambil melakukan kegiatan lainnya. IDN Media membuka kesempatan untuk menjadi streaming bagi pendaftar yang memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan.

Adapun persyaratan menjadi IDN Streamer yaitu sudah berusia 18 tahun dan domisili di Indonesia. Pendaftar juga memiliki kreativitas dan ide-ide segar agar dapat membawakan konten live streaming lebih menarik dan interaktif. Akun IDN App mempunyai followers 100 dan mampu secara konsisten menyajikan konten live streaming setiap hari.

Selain itu, seorang streamer juga harus mempunyai skill komunikasi yang baik dan mampu mempromosikan produk dengan bahasa yang positif.

Interaksi Tanpa Batas

Salah satu alasan mengapa konten live streaming lebih banyak diminati, terutama di kalangan milenial dan gen Z adalah karena dapat menjalin interaksi tanpa batas. Ketika sedang melakukan tayangan live, para followers yang berada dimanapun bisa bergabung. Selain itu, streamer dan followers juga bisa interaksi melalui via chat.

Interaksi dua arah ini tentu lebih menarik karena streamer dapat mengetahui keinginan para followers-nya. Apabila streamer berhasil menjalin keakraban dan kedekatan dengan para followers, tentu akan lebih mudah mendapatkan loyal viewers.

Mengusir Kebosanan

Terlalu banyak kesibukan atau tanpa kesibukan sama sekali bisa menjadi penyebab kebosanan. Nah, agar tidak bosan lagi, maka coba untuk streaming atau bahkan bergabung pada tayangan live. Ada banyak konten hiburan yang bisa dipilih sehingga dapat mendongkrak mood agar lebih semangat lagi.

Mendapatkan Virtual Gift

Para streamer yang sudah mendapatkan hati viewers akan dengan mudah mendapatkan virtual gift. Jenis hadia virtual tersebut beragam dan juga sangat menarik. Hadiah ini biasa diberikan sebagai bentuk dukungan atau apresiasi karena sudah menyajikan konten yang menghibur atau informative.

Viewers bisa memberikan hadia virtual berupa private jet atau mobil sport. Agar bisa mendapatkan hadia virtual mewah, pastikan selalu membuat konten yang kreatif dan menarik. Selain itu, ada pula hadia unik seperti komodo dan burung cendrawasih. Viewers juga bisa memberikan hadia makanan virtual yaitu nas rawon dan sate.

Agar tidak penasaran dengan IDN App, sebaiknya segera download dan install sehingga bisa menggunakan fitur keren yang berikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya