Liburan Ke Pantai Balekambang - Fauziah Rachmawati | Pendidik dan Penulis

Breaking

Iklan

Kamis, 02 Februari 2023

Liburan Ke Pantai Balekambang

 

Liburan Ke Pantai Balekambang

Liburan Ke Pantai Balekambang

Berlian Saniya Praba Retno

Kelas 4B SDN Kebonsari 2 Kota Malang

 

Pada saat saya liburan saya pergi ke pantai untuk merayakan ulang tahun kakak laki-laki saudara saya. Pada pagi hari saya bangun jam 06.00 kemudian saya mandi dan makan bersama keluarga saya. Malam merupakan perubahan energi kimia menjadi gerak. Saya berangkat ke pantai bersama saudara saya. Sangat lama untuk sampai ke pantai Balekambang. Di mobil saya dan saudara saya memakan cemilan yang saya bawa.Saya sangat senang di perjalanan karena bisa pergi bersama-sama dengan keluarga dan saudara saya.

Diperjalanan saya melihat banyak pepohonan dan sawah. Hawanya sangat sejuk disana. Saudara saya dan juga saya tidak sabar untuk melihat pantai yang indah untuk di pandang. Kami juga menjemput saudara yang lain untuk ikut bersama. Perjalanan kami masih lumayan jauh. Kami menunggu perjalanannya. Ditengah perjalanan tiba tiba turun hujan. Tapi kami tetap melanjutkan perjalanan.

Memang tadi sangat panas, jadi hujan mulai turun. Saya melihat banyak orang yang berlibur jadi jalanan lumayan macet. Banyak sepeda motor yang berteduh, karena tidak membawa jas saya melewati jembatan yang baru. Sangat bagus jembatan nya berwarna warni. Saya juga melihat rumah makan baru disana. Tapi kami sudah membawa makanan untuk dimakan di dekat pantai. Kami membawa barang cukup banyak untuk menghemat uang. Jalan disana banyak yang belum di perbaiki, jadi banyak yang masih rusak. Keluarga saya merayakan ulang tahun saudara saya pada tanggal 27 Desember 2022.

Seru sekali di jalamz kami sambil bercerita bersama sama dan mendengarkan lagu di dalam mobil. Menyenangkan bisa merayakan hari ulang tahun di hari liburnya, kamu bahagia bisa membuat kenangan dengan keluarga. Pada saat sudah sampai di sana saya makan bersama kemudian saya berenang di tepi pantai. Setelah sudah selesai kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah masing masing. Sampai dirumah jam 19.15 saya sudah shalat isya'.

Saya mencuci tangan dan kaki saya lagi untuk tidur. Tidur merupakan gaya gravitasi. Tetapi sebelum tidur saya mengganti pakaian saya, ibu saya mematikan lampu pada ruangan yang tidak digunakan saya kemudian tidur di kamar. Saudara saya juga berterima kasih kepada keluarga saya. Ayah saya memasukkan peralatan yang tadi di bawa kedalam rumah kakak saya menyiapkan barang barang untuk besok kerja. Kakak kedua saya juga merapikan pakaiannya.

Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Semua selamat sampai pulang ke rumah. Saat tidur saya tidak lupa membaca doa tidur. Keluarga saya juga tidur dengan nyenyak. Agar besok bisa melakukan aktifitas kembali dengan baik. Dan bisa menjaga kesehatan tubuh berlebihan kalo ini sangat menyenangkan.

Kemudian pada saat akan tahun baru saya akan pergi ke rumah saudara saya untuk makan bersama. Saya dan saudara membakar roti, sosis, saya membakar sosis di bantu dengan ayah dan saudara saya. Sambil menunggu keluarga makan makan, saya bermain bersama sama kami melihat kembang api diluar rumah. 

Setelah pulang saya tidak malam lagi karena tadi sudah makan. Saya sangat kenyang setelah makan tadi. Kakak saya sudah lelah jadi tidur karena sudah malam saya juga tidur. Ayah saya membantu saudara memarkirkan mobil di tempatnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya