Mendukung Anak-anak Putus Sekolah Agar Dapat Kembali Bersekolah


Mendukung Anak-anak Putus Sekolah Agar Dapat Kembali Bersekolah

Bersekolah merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh setiap anak di Indonesia. Sebab, dengan bersekolah anak-anak bisa menjadi anak yang cerdas di masa depan. Selain itu, dengan bersekolah tumbuh kembang anak-anak juga dapat berjalan secara lebih optimal sehingga anak-anak perlu mendapatkan pendidikan formal sampai setidaknya lulus tingkat atas atau SMA.

Sayangnya, meskipun pendidikan melalui sekolah formal sangat penting, masih banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan akses pendidikan yang memadai. Faktor ekonomi sampai lingkungan menjadi alasan yang seringkali membuat anak-anak menjadi putus sekolah. Sehingga, diperlukan bantuan dari berbagai pihak agar anak-anak yang putus sekolah dapat kembali bersekolah. Anda dapat turut berpartisipasi dengan cara donasi online melalui UNICEF Indonesia.

Berdonasi melalui UNICEF Indonesia merupakan salah satu cara paling praktis yang bisa Anda lakukan untuk mendukung anak-anak yang putus sekolah agar bisa kembali bersekolah. Karena, UNICEF Indonesia merupakan lembaga dunia yang berada dibawah naungan PBB dan berfokus pada kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu ragu ketika melakukan donasi secara online melalui UNICEF Indonesia.

Selain terpercaya, UNICEF Indonesia juga membantu para donatur untuk menyumbangkan dananya secara lebih mudah dengan fitur donasi online. Cara melakukan donasi online di UNICEF Indonesia juga cukup mudah. Caranya, Anda cukup mengunjungi situs UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, pilih tombol berwarna oranye dengan tulisan “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi. Kemudian, pilih jenis donasi yang diinginkan antara “donasi jangka panjang” atau “donasi satu kali”. Lalu, masukkan nominal donasi yang diinginkan dan kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi data. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
Dalam memilih metode pembayaran, Anda dapat menyesuaikannya dengan jenis donasi yang ingin dilakukan. Apabila donasi yang dilakukan berupa donasi jangka panjang, maka Anda bisa melakukan donasi melalui metode pembayaran kartu kredit. Sebab, setiap bulannya kartu kredit Anda akan melakukan auto debet untuk berdonasi secara rutin. Namun, jika Anda memilih jenis donasi satu kali, maka Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit atau melalui merchant alfa mart terdekat. Jadi, donasi dapat lebih mudah untuk dilakukan dan Anda pun telah berhasil membantu anak-anak yang putus sekolah agar dapat bersekolah kembali bersama UNICEF Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.