Tips Memilih Lampu Rumah yang Terbaik dan Hemat Listrik




Salah satu pengeluaran bulanan saya adalah pengeluaran buat bayar listrik. Semakin bertambahnya tahun faktanya pemakaian listrik memang senantiasa mengalami peningkatan. Setelah saya amati, hal ini disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah banyaknya perangkat teknologi baru yang ditemukan yang ditawarkan kepada manusia, produk-produk tersebut menggunakan listrik sebagai sumber utama tenaganya. Tak heran jika seandainya biaya yang harus dikeluarkan untuk pemakaiannya juga terbilang tinggi. Bahkan ada diantara beberapa industri yang mulai menggunakan alat penghemat listrik terbaik untuk kebutuhan penunjangnya, agar biaya tidak semakin membengkak.

Untuk rumah tangga sendiri salah satu komponen di dalam rumah yang menyumbang pengeluaran listrik cukup besar diantaranya adalah lampu, tentunya bukan hal yang baru lagi bagi teman-teman, apalagi semakin besar rumahnya, maka pemakaian lampu juga akan semakin banyak untuk kebutuhan penerangan. Memilih lampu untuk kebutuhan rumah tangga agaknya tidak boleh sembarangan, apalagi jika seandainya ingin lebih hemat biaya pengeluarannya, berikut ini diantara beberapa tipsnya, yaitu:

  1. Voltase atau yang dikenal sebagai tegangan, ada baiknya memilih lampu yang memiliki tegangan stabil, karena hal ini nantinya akan sangat mempengaruhi tingkat keawetan pemakaiannya, paling aman adalah antara 170 hingga 250V. Apalagi pada waktu-waktu tertentu dimana memang beban tegangan tengah mencapai puncaknya.
  2. Jam nyala, setiap produk lampu pastinya menyertakan adanya usia dari produk lampu tersebut, semakin lama waktu hidupnya atau usia, tentunya akan mempengaruhi keawetannya, tidak mudah panas, sehingga membuatnya tidak akan mudah rusak atau meminta ganti dengan yang baru.
  3. Watt. Daya listrik ini menjadi pertimbangan paling penting untuk menentukan tingkat keterangannya, karena semakin terang sebuah produk maka membutuhkan watt yang kian tinggi. Hanya saja faktanya memang tidak semua merk yang memiliki watt atau daya sama akan memberikan tingkat keterangan yang sama juga.
  4. Warna cahaya, ini sangat menentukan kenyamanan saat menggunakan lampu tersebut, misalnya lampu untuk ruang tamu akan berbeda dengan warna lampu yang digunakan di kamar, khususnya untuk istirahat.

Pemasangan perangkat instalasi listrik di rumah maupun untuk industri ini hendaknya dipercayakan pada tenaga yang tepat seperti Sewatama agar lebih aman.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.