Liburan Belajar Di Rumah

Liburan Belajar Di Rumah

Adhitya


Pagi hari aku dibangunkan oleh suara alarm jam di dalam kamar utiku. Aku segera bangun dari tempat tidur, tahu nggak alarm adalah perubahan energi kimia menjadi energi bunyi.

Selanjutnya aku pergi kekamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil air wudhu setelah itu aku sholat berjama’ah di rumah bersama orang tuaku. Setelah sholat aku murojaah 3x habis itu aku lihat TV dan melihat acara siraman qolbu UST Danu di TV. TV ini adalah perubahan energi listrik menjadi energi gerak.

Setelah itu aku berangkat mandi. Habis mandi kadang-kadang aku sholat dhuha dulu, kadang-kadang juga membantu ibu mengoreng tempe di dapur memakai kompor. Kompor adalah perubahan energi gas ke energi panas.

Jam 8 aku makan pagi, selesai makan aku cuci piring. Kemudian aku bermain bersana saudaraku di dalam rumah.

Mulai jam setengah sepuluh biasanya aku belajar, nanti sekitar jam 10.30 sampai jam 11.00 belajarnya aku sudahi dulu. Aku belajar di teras belakang bersama adikku.

Kalau terdengar suara adzan dhuhur dan ashar aku segera mengambil air wudhu kemudian sholat.

Aku tidur siang selama 1,5 jam. Biasanya sebelum sholat ashar aku makan dulu. Habis sholat ashar aku dan adikku bermain sebentar trus mandi. Waktu mau mandi lampunya padam, tidak lama kemudian aku terkejut dengar suara mesin sanyo berbunyi. Tahu nggak teman-teman sanyo itu adalah perubahan energi listrik menjadi energi gerak.

Habis mandi aku dan adikku mengaji. Selesai mengaji sambil menunggu adzan maghrib aku melihat tv atau membaca buku (komik). Setelah sholat maghrib aku makan, trus istirahat 15 menit lalu aku mulai belajar lagi (sambil menunggu adzan isya’), karena kalau aku tidak belajar ibuku akan marah marah.

Habis sholat isya’ aku lanjut belajar lagi sampe jam 8 lebih 15 menit. Selesai belajar aku baru boleh melihat tv atau bermain (lego, hp, dan kartu pokemon) bersama adikku.

Aku tidur malam antara jam setengah sepuluh sampai jam sepuluh. Dan sebelum tudur aku biasanya murojaah 3x bersama ibuku. Tahukah teman-teman, selama libur ini aku diberi bonus boleh main hp dengan catatan sudah selesai belajar dan waktunya 30 menit saja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.