Rangkuman Ceramah Peringatan Maulid Nabi di SDN Kebonsari 2 - Shaqilla Khansa Kirani


Rangkuman Ceramah Peringatan Maulid Nabi di SDN Kebonsari 2


Saya Shaqilla Khansa Kirani

Siswa kelas 3 SDN kebonsari2

Hari ini Senin 18 Oktober di sekolahanku dilaksakan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang di hadiri oleh semua guru dan siswa 4,5,6 .Sedangkan kelas 1,2,3 menyak sikan livi sterening di yuotube .Siswa yang hadir sangat senang menghadiri nya. 

Itu karena mereka dapatbertemu dengan seluruh teman kelasnya.Siswa kelas 3,4,5 dan 6 diberi tugas merangkum ceramah yang disampaikan pada hari itu. 


Berikut adalah rangkuman yang saya tulis di rumah dengan menyaksikan live streaming di you tube:

Nama penceramah: Ust. M. Rizatul Furqon S.Pd. MPd


Isi ceramah:

Ketika jaman Rosululloh tidak ada umatnya yang bersantai-santai seperti sekarang ini karena pada jaman itu perang ada dimana-mana. Rosululloh sangat mencintai umatnya. Terbukti jika umatnya sering bersholawat maka pada hari kiamat nanti pada saat malaikat Izrofil meniupkan sangkakala dan matahari berada sejengkal dari kepala kita Rosululloh akan menolong kita. 

Ketika nama Nabi Muhammad disebut kita harus bersholawat karena jika tidak kita akan disebut orang pelit. 

Ada juga suatu kisah, seseorang diperintah oleh Allah pergi ke daerah terpencil. Disana orang tersebut memakai pakaian compang camping dan tidak ada yang mau menolongnya. Akhirnya ada tukang roti yang menolongnya dan membawa kerumahnya. Orang itu mendengar tukang roti bersholawat terus dirumahnya. Alasannya karena sholawat itu adalah harta peninggalan ayahnya sebelum wafat. Tak disangka seseorang itu adalah Imam Hambali. Tukang roti itu sangat mengidolakan Imam Hambali. Begitu dasyatnya sholawat hingga Allah bisa mengabulkan keinginan umatnya yang selalu bersholawat. 

Bukti cintanya Rosululloh kepada umatnya yaitu pada saat Nabi Muhammad sakaratul maut. Beliau merasakan sakit yang luar biasa saat nyawanya dicabut. Padahal malaikat mencabutnya dengan pelan. Ternyata Nabi Muhammad rela menanggung sakitnya umatnya saat dicabut nyawanya. Sungguh Nabi Muhammad sangat mencintai umatnya sehingga rela menanggung semuanya. 

Sungguh beruntunglah kita tidak pernah bertemu dengan Nabi Muhammad tapi kita tetap beriman kepadanya. 

Pesan penceramah:

1. Rajinlah bersholawat karena Nabi Muhammad sudah membuktikan cintanya kepada kepada kita. 

2. Siapa yang memperingati Maulid maka malaikat akan duduk disampingnya.

Video Youtube Peringatan Maulid Nabi di SDN Kebonsari 2



Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa komen ya

Diberdayakan oleh Blogger.