Fitur-Fitur Ruang Belajar yang Menarik dan Membuat Semangat Belajar

 


Fitur-Fitur Ruang Belajar yang Menark dan Membuat Semangat Belajar - Siapa yang sudah bosan belajar di rumah? Pasti diantara Sahabat Edu banyak yang bosan belajar di rumah saja ya? Sepi, tidak bisa bertemu teman, tidak bisa main, sering dimarahi orang tua hehe.

Karena itulah Ruangbelajar dari Ruangguru mempersembahkan terobosan baru yang mmebuat Sahabat Edu belajar seasyik main game.

Tampilan di Ruangbelajar sangat menyenangkan dan membuat Sahabat Edu tidak bosan belajar di rumah, Trus aplikasi ini mudah sekali digunakan, tidak ribet.

Fitur fiturnya juga lengkap dan yang paling penting pembelajarannya seperti ada misinya, semacam level di game online. Jadi lebih seru belajarnya.

Yuk, kita bedah fitur-fitur di Ruangbelajar byRuangguru

1.    Materi Lengkap & Mendalam

Ruangbelajar dari Ruangguru menyajikan materi bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum disertai dengan bentuk gambar, video, animasi, simulasi, dan permainan. Fitur ini sangat membantu Sahabat Edu untuk menguasai materi pelajaran di sekolah secara mendalam,

Karena pembahasan lebih luas dan lebih detail sehingga Sahabat Edu bisa memahami materi pelajaran secara menyeluruh. Selain itu, Sahabat Edu bisa memperdalam pemahaman mulai dari konsep dasar hingga latihan soal dengan tingkat kesulitan yang bervariasi menggunakan video Ruangbelajar,

Fitur-Fitur Ruang Belajar yang Menark dan Membuat Semangat Belajar

Fitur-Fitur Ruang Belajar yang Menark dan Membuat Semangat Belajar

Fitur-Fitur Ruang Belajar yang Menark dan Membuat Semangat Belajar


2.   Ruangguru PET

Fitur yangs satu ini pas banget buat yang suka game online. Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Kalo Sahabat Edu bisa menyelesaikan empat misi dalam seminggu, bakal bisa mendapat satu batu evolusi hewan peliharaan. Cocok nih buat Sahabat Edu yang suka bermain game online supaya lebih semangat belajar

Ruangguru PET

Ruangguru PET

Ruangguru PET

Ruangguru PET

3.   Ruangguru adventure

Fitur ini bakal membuat Sahabat Edu lupa kalau belajar. Karena tiap kita mengerjakan tantangan, kita bakal mendapat poin XP dan gold. Jadi missal habis melihat video animasi dan mengerjakan latihan soal. Kita bakal dapat poin. Ntar poin bertambah dan dapat membantu untuk naik ke level selanjutnya. Poin gold dapat digunakan untuk membeli item-tem menarik yang memodfikasi avatar. Seperti gaya rambut. Pakaian, asesoris, dan lainnya. Seru kan tantangannya?

Ini berguna banget buat refreshing setelah selesai belajar.

Ruangguru adventure

Ruangguru adventure


4.   Jadwal belajar

Siapa nih yang belajarnya tidak beraturan?

Dengan fitur jadwal belajar, Sahabat Edu bisa belajar mandiri, ruangbelajar tidak menuntut untuk belajar di jam tertentu atau materi tertentu. Semua bisa dipilih sesuka dan sesuai waktu Sahabat Edu. Ini dapat melatih tanggung jawab Sahabat Edu agar bisa disiplin memenuhi jadwal yang sudah dibuat.

Jadwal belajar

Jadwal belajar

Jadwal belajar


5.   Belajar dengan Metode Step by Step

Keunggulan ruangbelajar yang membedakannya dengan aplikasi belajar lain adalah Sahabat Edu ditantang untuk menyelesaikan setiap misi yang telah disusun secara runtut.

Ini akan memudahkan Sahabat Edu dalam meningkatkan pemahaman terhadap materi belajar di Sekolah. Jadi jika belum paham materi sebelumnya, bisa mengulang terus, sesuai keinginan.

Ruangbelajar memberi kebebasan untuk memahami materi sebelum masuk ke step berikutnya. Sahabat Edu tidak perlu khawatir akan ketinggalan materi atau ketinggalan dari teman-teman, karena belajar dengan keinginan.

Belajar dengan Metode Step by Step


6.   Asah otak

Fitur ini cocok banget buat Sahabt Edu yang suka teka-teki ala detektif. Di sini Sahabat Edu dapat menguji pemahaman dengan menjawab berbagai macam pertanyaan yang telah disediakan. Dijamin bakal lebih semangat belajarnya.



7.   Adapto (rilis Juli)

Adapto adalah fitur baru yang menyediakan video belajar yang dapat disesuaikan dengan pemahaman Sahabat Edu.

Karena masing-masing orang memiliki kecepatan belajar dan tingkat pemahaman yang berbeda. Jadi biar tidak ketinggalan, Ruangbelajar dari Ruangguru menyediakan fitur Adapto yang memberikan pengalaman belajar yang jauh lebih interaktif dan membuat Sahabat Edu seperti memiliki guru privat sendiri di rumah.

Adapto (rilis Juli)


8.   Konsep kilat (rilis Juli)

Kalau Sahabat Edu masih sering merasa kurang paham dengan cara guru mengajar di sekolah, maka ruangbelajar bisa jadi solusi. Ada Master Teacher yang berpengalaman mengajar telah merumuskan konten-konten di ruangbelajar, dijamin anti-bosen dan akan membuat lebih paham terhadap materi-materi pelajaran di sekolah. Karena konsep kilat yang disediakan sangat mudah dimengerti.

Konsep kilat (rilis Juli)

9.   Bank soal

Bank Soal yang menyediakan kumpulan soal yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar dan tersedia berbagai akses soal latihan, ulangan, dan ujian. Jika kita bisa menyelesaikan bank soal yang disediakan, kita bisa mengoptimalkan nilai. Trus bisa menggunakan fitur smart Recommendation. 

Bank soal

Bank soal

Bank soal


10.  Try Out Eksklusif Berkala
Try out di ruang belajar plus Ruang Guru dilakukan secara berkala agar bisa membantu Sahabat Edu mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional ataupun ujian sekolah



11.  Laporan belajar

Melalui fitur Laporan BElajar, Sahabat Edu bisa memantau perkembangan belajar secara langsung dengan fitur rapor ruangbelajar. Bisa kita lihat grafik belajar, sejauh mana pemahamana, dan pastinya ini bisa memantau hasil belajar yang sydah kita lakukan.

Laporan belajar


12.  Live Streaming

Fitur Live streaming ini ibaratkan Sahabat Edu sedang belajar di sekolah dan guru ada di hadapan kelas sedang menjelaskan, Dengan adanya fitur ini Sahabat Edu dapat menonton video belajar secara langsung dan bisa berinteraksi jika ada materi yang tidak dipahami. Tentu fitur ini akan sangat disukai. Dengan fitur ini Sahabat Edu bisa belajar dan berdiskusi langsung dengan tutor berpengalaman. Belajar akan jadi lebih seru dan menyenangkan.



13.  Tutor Standby

Fitur tutor standby sangat dibutuhkan saat Sahabat Edu sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian, seperti persiapan ujian semester, ujian nasional, seleksi masuk PTN, dan lain-lain. Saat kamu kesulitan dalam belajar kamu bisa langsung memanfaatkan fitur ini untuk tanya tutor.



14.  Free Konseling

Buat Sahabat Edu yang bingung masalah jurusan, cara belajar, atau masalah lainnya. Fitur ini bakal membantu agar bisa menentukan masa depan lebih baik, dengan mengetahui minat dan bakat.

Konseling memberikan bimbingan dan konten seputar minat bakat, perencanaan kuliah, tips belajar, pengembangan diri, dan masih banyak lagi

Selain itu, sahabat Edu bisa ngobrol sepuasnya bersama kakak konselor. Tidak usah kuatir rahasiamu bakal bocor. Karena kakak konselor dapat dipercaya untuk menjaga kerahasiaan konsultasi.
Selain itu juga ada e-book dan tes pengembangan diri juga lho. Pas banget nih buat kebutuhan Sahabat Edu

 

 

Seperti yang kita tahu, aplikasi Ruangguru lebih laris meski berbayar dibanding aplikasi lain yang gratis.

Ini karena ada dampak positif yang kita terima dan kebutuhan kita terpenuhi. Nah, bicara soal kebutuhan, ternyata kebutuhan pelajar Indonesia sekarang telah mengarah pada digitalisasi pendidikan.

Buat menghilangkan adiktif pada handphone mungkin susah, kita bisa alihkan fungsinya ketempat yang lebih bermanfaat.

Fitur-Fitur Ruang Belajar yang Menark dan Membuat Semangat Belajar

Untuk bisa memanfaatkan semua fitur di ruangbelajar, saya sarankan sebaiknya Sahabat Edu berlangganan. Harganya ramah kantong.

Cara bilang ke orang tua gimana? Sahabat Edu bisa menceritakan fitur-fitur bermanfaat ini ke orang tua. Pasti orang tua akan mengerti maksud dan tujuan menggunakan ruangbelajar ini

PAsti orang tua akan senang, jika Sahabat Edu ri=ajin belajar, menemukan minat yang sesuai, dan nilai di sekolah meroket.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.